5 Cara Mudah Menurunkan Kolesterol Tinggi, Tanpa Obat dan Alami

Jum'at, 26 November 2021 - 05:05 WIB
5 Cara Mudah Menurunkan Kolesterol Tinggi, Tanpa Obat dan Alami
Cara menurunkan kolesterol tinggi bisa dilakukan dengan mudah. Anda bisa melakukannya tanpa obat dan alami dengan mengurangi gula tambahan, hindari lemak trans. Foto/HCA Healthcare Today.
A A A
JAKARTA - Cara menurunkan kolesterol tinggi bisa dilakukan dengan mudah. Anda bisa melakukannya tanpa obat dan alami dengan mengurangi gula tambahan, hindari lemak trans hingga rajin berolahraga .

Menurut penelitian, cara ini terbukti ampuh mengontrol kolesterol yang tidak terkendali. Anda yang sedang berjuang menurunkan kolesterol tinggi , berikut caranya seperti dilansir dari Eat This, Jumat (26/11/2021).

Baca Juga: 10 Gejala Kolesterol Tinggi yang Sering Diabaikan, Nomor 5 Picu Serangan Jantung

1. Kurangi Gula Tambahan

5 Cara Mudah Menurunkan Kolesterol Tinggi, Tanpa Obat dan Alami




Berhenti minum soda, minuman buah yang mengandung High Fructose Corn Syrup (HFCS), dan teh manis. Kurangi karbohidrat olahan seperti kue kering, kue, sereal manis, dan permen. Langkah ini adalah cara termudah untuk menurunkan kolesterol karena makanan dan minuman manis sangat mudah dikenali dalam diet Anda.

Mengurangi gula tambahan juga menawarkan motivasi ekstra untuk menurunkan berat badan dan kontrol gula darah serta rasa lapar yang lebih baik. Di sisi lain, diet tinggi gula memengaruhi jumlah lipid Anda.

2. Hindari Lemak Trans

5 Cara Mudah Menurunkan Kolesterol Tinggi, Tanpa Obat dan Alami


Lemak trans dianggap sebagai jenis lemak terburuk bagi jantung karena meningkatkan kadar kolesterol jahat. Sementara beberapa lemak trans berasal dari sumber alami. Lemak trans yang dibuat melalui proses industri penyuntikan hidrogen ke dalam minyak nabati untuk membuatnya padat pada suhu kamar ditemukan dalam margarin, kue kotak, kerupuk, dan makanan panggang lainnya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0933 seconds (10.55#12.26)