Garap Potensi Pariwisata Jeneponto, Menparekraf Gelar Kejuaraan Paralayang

Jum'at, 26 November 2021 - 19:07 WIB
loading...
Garap Potensi Pariwisata Jeneponto, Menparekraf Gelar Kejuaraan Paralayang
Wisata alam berbasis olah raga paralayang tersebut akan menjadi bagian dari travel pattern dalam paket wisata di Kabupaten Jeneponto. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kencangnya angin di Bukit Bassolo, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan menerpa wajah dan syal yang dikenakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , Sandiaga Salahuddin Uno.

Hembusan angin yang meniup pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB) di sepanjang barisan perbukitan hingga pesisir pantai itu dinilainya menjadi daya tarik utama pariwisata yang dimiliki Kabupaten Jeneponto.

"Hari ini kita sekali lagi melihat potensi pariwisata yang luar biasa, kita akan gaspol untuk bangkitkan ekonomi dan kita fokuskan pada penciptaan lapangan kerja, khususnya di sektor parekraf," ujar Menparekraf Sandiaga saat mengunjungi Desa Wisata Rumbia yang terletak di Bukit Bassolo, belum lama ini.

Baca juga: Viral! Seorang Ayah Bangun Roller Coaster Mini Demi Anak, Kreatifnya Bikin Sehat

Anugerah Tuhan tersebut diungkapkan Sandiaga Uno harus dimanfaatkan optimal untuk kesejahteraan rakyat. Satu di antaranya lewat digelarnya kejuaraan paralayang, baik kelas lokal, nasional maupun internasional.

"Rencananya kita akan mengadakan kejuaraan yang melibatkan komunitas dan organisasi paralayang, karena boleh dibilang salah satu kekuatan Jeneponto adalah angin," ucapnya.



"Dan karena di pantainya sangat indah, ini (Bukit Bassolo) bisa menjadi venue dari kejuaraan paralayang dan kami sedang berkoordinasi dengan Pak Bupati bagaimana langkah kita di tahun 2022, akan ada kejuaraan-kejuaraan, baik tingkat lokal, nasional maupun internasional," tuturnya.

Wisata alam berbasis olah raga paralayang tersebut dipaparkannya akan menjadi bagian dari travel pattern dalam paket wisata di Kabupaten Jeneponto.

Sehingga diharapkan mampu menggerakkan perekonomian masyarakat, menciptakan peluang usaha dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2121 seconds (11.252#12.26)