Platform Parenting Tentang Anak Raih Respons Positif dalam Setahun

Sabtu, 27 November 2021 - 02:42 WIB
loading...
Platform Parenting Tentang Anak Raih Respons Positif dalam Setahun
Platform parenting Tentang Anak genap satu tahun hadir mendampingi para orang tua pada 26 November 2021. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Platform parenting Tentang Anak genap satu tahun hadir mendampingi para orang tua pada 26 November 2021. Tentang Anak sendiri merupakan ekosistem parenting dan tumbuh kembang anak terlengkap di Indonesia.

Tentang Anak didirikan pasangan suami istri, dr. Mesty Ariotedjo Sp.A, dokter spesialis anak lulusan Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health dan Garri Juanda, yang merupakan lulusan Harvard Business School dan berpengalaman di dunia teknologi.

Mereka berdua pun menggandeng pakar di bidang masing-masing untuk membantu pertumbuhan ekosistem Tentang Anak seperti psikolog lulusan Columbia University, Grace Eugenia Sameve, M.A,M.Psi, hingga Gianti Amanda S.Psi, Montessori. Dipl, praktisi anak usia dini yang membantu mengelola sekolah Amanda dan Bandung Montessori.

Baca juga: 5 Manfaat Buah Semangka Buat Ibu Hamil, Nomor 3 Sangat Penting

Menurut data dari Kementerian Kesehatan, Indonesia memiliki populasi anak sebanyak 85,6 juta hingga saat ini. Namun, data menunjukkan lebih dari 30% anak Indonesia tidak tumbuh sesuai potensi optimalnya. Satu dari tiga balita Indonesia mengalami stunting.

Terdapat 4 faktor utama yang memengaruhi tumbuh kembang si kecil antara lain nutrisi, stimulasi, pengasuhan, dan kondisi sosioekonomi keluarga. Hal itu pun mendorong berdirinya Tentang Anak untuk mendampingi para orang tua.



Selain akses edukasi, Tentang Anak juga menyajikan seluruh informasi kebutuhan si kecil serta memahami pentingnya peran dan kerja sama untuk membantu tumbuh kembang anak yang optimal.

"Meskipun memliki pengalaman sebagai dokter anak, saya dan pasangan juga merasakan sulitnya pengalaman pertama sebagai orang tua dalam mengasuh anak," ujar Co-founder dan CEO Tentang Anak, Mesty Ariotedjo dalam siaran persnya, Jumat (26/11/2021).

"Hal tersebut menginspirasi kami untuk membentuk sebuah ekosistem yang dapat membantu jutaan orang tua di Indonesia menjalani peran mereka dengan lebih baik," lanjutnya.

Baca juga: Banyak yang Tercengang Lihat Nagita Slavina Bisa Langsung Duduk Usai Lahiran Caesar

Menurut Mesty, Sejak diluncurkan pada November tahun lalu, respons para orang tua terhadap Tentang Anak cukup luar biasa, terbukti dari berbagai jangkauan dan pencapaian yang telah diraih selama satu tahun ini.
(nug)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1110 seconds (10.101#12.26)