Masyarakat Diajak Tingkatkan Imunitas dengan Selalu Berpikir Positif

Senin, 13 April 2020 - 16:31 WIB
loading...
Masyarakat Diajak Tingkatkan Imunitas dengan Selalu Berpikir Positif
Masyarakat banyak yang semakin peduli dengan kebersihan tangan guna menghadapi pandemi Covid-19. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Berupaya terhindar dari berbagai virus, terutama virus corona atau Covid-19, masyarakat kini banyak yang semakin peduli dengan kebersihan dan kesehatan tubuh. Di samping itu, meningkatkan imunitas tubuh juga menjadi salah satu hal yang paling dilakukan guna terhindar dari Covid-19.

Merek produk saluran air bersih, ONDA sanitary and plumbing pun mengampanyekan cuci tangan yang efektif terhadap masyarakat. Dalam upayanya ini ONDA juga menggandeng Pemda DKI Jakarta dalam menyosialisasikan cara cuci tangan yang benar terhadap masyarakat.

Kegiatan kolaborasi itu menghadirkan sosialisasi cara cuci tangan yang efektif, di sekolah-sekolah dan berbagai fasilitas umum. Dalam melawan Covid-19, sikap kepedulian untuk bahu membahu dalam menjaga kesehatan masyarakat memang sangat diperlukan.

Selain itu, ONDA juga mengajak toko-toko bangunan di seluruh pelosok Indonesia turut berkontribusi dalam sosialisasi cara cuci tangan yang efektif ini dengan cara penempelan poster. "Hal ini bertujuan untuk meningkatkan standar kebersihan masyarakat agar terhindar dari berbagai bakteri dan virus," ucap Public Relations Manager ONDA, Hansel F. Setiabudi melalui keterangan resminya di Jakarta, Senin (13/4).

"Basuhlah tangan dengan air bersih yang mengalir dan sabun. Itulah yang seringkali kita dengar dari para dokter dan praktisi kesehatan untuk menjaga kita dari paparan bakteri dan virus," sambungnya.

Di samping melakukan kampanye cuci tangan yang efektif, dalam kesempatan ini, ONDA juga berbagi cara untuk meningkatkan imunitas tubuh. Dan berikut sejumlah tips yang bisa digunakan untuk meningkatkan imunitas tubuh:

1. Mengatur asupan makanan bergizi tinggi, ditambah dengan supplement makanan kalau diperlukan;

2. Olahraga secara teratur akan meningkatkan imunitas tubuh kita secara natural;

3. Menjaga kebersihan tubuh, dengan mandi dan cuci tangan secara efektif;

4. Memelihara pikiran dengan hal-hal positif, agar menjadi penuh semangat, dan perasaan happy juga dapat mendukung peningkatan imunitas tubuh.

"Selalu berpikir positif, dan berperilaku hidup yang bersih dan sehat, sangat penting bagi kita, keluarga kita, dan masyarakat Indonesia yang kita cintai," tukas Hansel.
(wah)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)