Cara Cepat Turunkan Kolesterol dengan Cuka Apel, Ampuh Juga untuk Kontrol Kadar Gula Darah

Minggu, 28 November 2021 - 12:49 WIB
loading...
Cara Cepat Turunkan Kolesterol dengan Cuka Apel, Ampuh Juga untuk Kontrol Kadar Gula Darah
Cara cepat turunkan kolesterol dengan cuka apel yang juga ampuh mengkontrol kadar gula darah. Foto/Ilustrasi/West Main Kitchen
A A A
JAKARTA - Cara cepat turunkan kolesterol dengan cuka apel yang memiliki kandungan asam asetat terbukti signifikan menurunkan kadar triasigliserol.

Seperti diketahui, kolesterol tinggi kerap menjadi momok paling menakutkan bagi semua orang karena berakibat fatal bagi kesehatan terutama meningkatkan seseorang terkena risiko penyakit jantung dan stroke.

Namun, ada satu obat yang diyakini manjur dalam menurunkan kadar kolesterol yaitu cuka sari apel.

Cuka sari apel merupakan jenis cuka yang terbuat dari sari apel yang telah difermentasi untuk membuat probiotik dan enzim. Proses fermentasi tersebut membuat kadar gula dan kalori dalam buah apel jauh lebih sedikit.

Baca Juga: 5 Makanan Sumber Kolesterol Jahat, Penting untuk Dihindari!

Akan tetapi apakah benar jika cuka apel ampuh menurunkan kolesterol? Dilansir dari Express UK, dalam sebuah penelitian dengan US National Library of Medicine National Institutes of Health, sari cuka apel terdapat kandungan asam asetat yang baik untuk mengurangi kolesterol dan triasigliserol dalam lemak yang dianalisis.



Pada penelitian tersebut untuk menyelidiki kemanjuran cuka apel untuk pencegahan hyperlipidemia atau kolesterol tinggi, mereka melakukan percobaan pada seekor tikus untuk memeriksa efek asam asetat yang terkandung dalam cuka apel selama 19 hari.

Hasilnya menunjukan bahwa pemberian asam asetat memiliki nilai yang secara signifikan lebih rendah untuk menurunkan kadar kolesterol dan triasilgliserol. Beberapa penelitian lainnya, cuka apel juga memiliki manfaat kesehatan lainnya.

Termasuk diantaranya adalah mengontrol kadar gula darah, manajemen berat badan dan dapat digunakan untuk orang-orang yang sedang menjalani diet. Sebuah penelitian menyelidiki efek mengonsumsi cuka sari apel pada orang yang menjalani diet rendah kalori.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1297 seconds (10.177#12.26)