Makanan Pencegah Rambut Cepat Beruban, Wijen Hitam si Kecil Kaya Manfaat

Minggu, 28 November 2021 - 13:35 WIB
loading...
Makanan Pencegah Rambut Cepat Beruban, Wijen Hitam si Kecil Kaya Manfaat
Makanan pencegah rambut cepat beruban, diantaranya wijen hitam si kecil yang kaya manfaat. Foto/Ilustrasi/pinterest
A A A
JAKARTA - Makanan pencegah rambut cepat beruban sebetulnya mudah dan banyak ditemui. Biji wijen hitam ini, konon mampu juga menajamkan penglihatan.

Memiliki rambut hitam dan lebat pada umumnya menjadi impian banyak orang di Indonesia terutama para wanita. Akan tetapi, seiring bertambahnya usia, warna rambut secara perlahan akan berubah warna menjadi abu-abu keputihan atau biasa disebut uban.

Munculnya uban tidak hanya dipengaruhi oleh faktor usia, tetapi juga pola hidup yang tidak sehat. Sebagai informasi bahwa beruban adalah hasil akhir dari kekurangan melanosit yaitu sel yang memberikan pigmen pada rambut.

Namun, Anda tidak perlu khawatir rambut yang sudah mulai beruban dapat diatas dengan bahan alami yakni dengan biji wijen hitam. Menurut ahli kebugaran dan nutrisi, Nataly Komova satu biji wijen hitam dapat mengatasi akar penyebab uban dan membantu rambut mempertahankan warnanya.

Baca Juga: Ini 7 Penyebab Rambut Beruban Prematur

Dilansir dari Express UK, beberapa ilmu pengetahuan menunjukkan biji wijen bermanfaat sebagai penangkal uban karena menutrisi kulit kepala dengan nutrisi penting yang meningkatkan aktivitas melanosit.



Nataly Komova menjelaskan bahwa biji wijen hitam dianggap sebagai salah satu makanan anti penuaan terbaik. Menurutnya, biji wijen hitam mengandung antioksidan dalam jumlah yang tinggi diantara nutrisi penting lainnya.

“Biji wijen hitam menyehatkan vitamin seperti kalsium, magnesium, vitamin B1, tembaga, seng, fosfor, asam amino, serat makanan dan selenium. Selain itu, biji yang berkhasiat ini juga mengandung antioksidan alami seperti sesamolin, sesamol, dan sesamin,” katanya.

Lebih lanju, Komova menambahkan bahwa komponen antioksidan dalam biji wijen hitam dapat memberikan nutrisi rambut, merangsang pertumbuhan rambut dan menyehatkan kulit kepala. Karena meningkatkan aliran darah ke area kulit kepala.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2468 seconds (11.210#12.26)