Ini Dia, Makanan yang Baik Dikonsumsi saat Musim Panas

Minggu, 07 Juni 2020 - 12:30 WIB
loading...
Ini Dia, Makanan yang Baik Dikonsumsi saat Musim Panas
Penting untuk kita menjaga tubuh agar tetap segar dan bugar dengan mengonsumsi jenis makanan yang tepat selama musim panas. Foto/Dawn Garden Life
A A A
JAKARTA - Musim panas telah tiba, namun dibarengi dengan munculnya pandemi COVID-19 yang membuat musim kali ini terasa tidak nyaman.

Pada saat musim panas, tubuh kita tidak jarang mengalami dehidrasi. Oleh karena itu, perlu untuk kita mengonsumsi makanan yang memiliki zat gizi mikro maupun makro dalam jumlah besar. ( )

Di musim panas, seseorang cenderung banyak berkeringat dan mengalami tingkat energi yang rendah sehingga membuat dia merasa lamban. Maka itu, penting untuk menjaga tubuh agar tetap segar dan bugar dengan mengonsumsi jenis makanan yang tepat.

Berikut adalah makanan yang baik Anda santap pada saat musim panas, seperti dilansir laman Boldsky.

1. Mangga
Musim panas tidak lengkap tanpa makan mangga, karena buah ini adalah salah satu yang paling sehat lantaran mengandung banyak nutrisi seperti vitamin C, vitamin A, zat besi, kalsium, vitamin B6, dan magnesium.

2. Tomat
Tomat mengandung antioksidan, nutrisi, dan fitokimia yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar ultraviolet matahari.

3. Mentimun
Kandungan air yang tinggi dalam mentimun membuatnya sangat ideal untuk dimakan selama musim panas. ( )

4. Sayuran Berdaun Hijau
Sayuran berdaun hijau seperti bayam, kangkung, dan selada merupakan sumber nutrisi serta memiliki kadar air yang tinggi sehingga membuat tubuh Anda sejuk sekaligus terhidrasi selama musim panas.

5. Seledri
Seledri juga memiliki kandungan air yang cukup tinggi serta beberapa jenis vitamin seperti vitamin A, vitamin K, dan folat yang akan membuat Anda tetap segar di musim panas.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7168 seconds (0.1#10.140)