Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Ungkap Pentingnya Adaptasi Industri Fesyen di Dunia Digital

Selasa, 30 November 2021 - 21:36 WIB
loading...
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Ungkap Pentingnya Adaptasi Industri Fesyen di Dunia Digital
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mengatakan pentingnya industri fesyen untuk beradaptasi di dunia digital. Hal ini seiring dengan kemajuan dunia digital. Foto/Faisal Rahman.
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengatakan pentingnya industri fesyen dan industri kreatif untuk beradaptasi di dunia digital. Hal ini seiring dengan kemajuan dunia digital yang semakin pesat.

Angela menjelaskan, bahwa kemajuan digital ini dibarengi dengan tantangan besar yakni beradaptasi dengan teknologi. Bukan hanya sekedar bisa berdagang online, tapi juga mengerti mengolah data yang ada.

“Tantangan utama industri kreatif, termasuk industri fashion modest adalah beradaptasi dengan teknologi. Dari model bisnis dan organisasi yang sesuai hingga sumber daya manusia. Kita harus bisa beradaptasi dengan digitalisasi sampai ke inti," jelas Angela saat Indonesia Modest Fashion Week World Conference di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga: Hadiri Indonesia Modest Fashion Week World Conference 202, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Industri Fesyen Memiliki Peran Besar

"Bukan hanya menjual barang secara online tetapi juga menganalisis big data untuk membuat produksi kita lebih efisien dan prediktif terhadap kebutuhan konsumen,” lanjutnya.

Oleh karena itu, berkaca pada kebutuhan akan pengolahan data dengan baik dan tepat sasaran, Angela mengatakan bahwa idealnya kemampuan sumber daya manusia Indonesia harus terus meningkat.

“Kita juga perlu membekali sumber daya manusia kita dengan kemampuan baru untuk memaksimalkan penggunaan teknologi,” tandasnya.



Baca Juga: Miss Indonesia 2020 Carla Yules Jalani Pemotretan Dance of The World
(dra)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1851 seconds (10.55#12.26)