Waspada! Satu Orang Meninggal Tiap Detik karena Diabetes

Rabu, 01 Desember 2021 - 18:36 WIB
loading...
A A A
Insulin adalah bagian dari manajemen diabetes dan bukanlah akhir dari hidup. Insulin semestinya akan membantu orang dengan diabetes untuk mengontrol gula darah agar mengurangi risiko komplikasi. Karena DMT2 adalah penyakit yang progresif, pada akhirnya pankreas tidak mampu memenuhi kebutuhan insulin tubuh.

Di sinilah insulin memegang peranan penting. Mengelola diabetes dengan memastikan kontrol gula darah yang baik dan stabil akan mencegah komplikasi jangka pendek dan jangka panjang dari diabetes. Selain itu, insulin juga akan membantu orang dengan diabetes untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.

"Kami meningkatkan kolaborasi dengan pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kesadaran diabetes dan menyediakan akses pengobatan bagi penderita di Indonesia," lanjut Larsen.

Dalam memperingati Hari Diabetes Sedunia dan hari jadi insulin ke-100, Kemenkes, dan Kedutaan Besar Denmark berkolaborasi menggelar serangkaian kegiatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap diabetes.

Wujud nyata yang dilakukan adalah penyediaan booth di Stasiun Kereta Tanah Abang, di mana para pengguna kereta dapat melakukan tes gula darah. Kegiatan serupa juga dilakukan di Pasar Tanah Abang, di mana ratusan karyawan Pasar Tanah Abang dapat menjalani pemeriksaan kesehatan untuk mengecek risiko diabetes.

Baca juga: Melewati Kesulitan Hidup dengan Kebahagiaan di Uang Kaget Lagi

Ada pula Monas Blue Light yang merupakan bagian dari Blue Monument Challenge. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dunia terhadap diabetes.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)