Institut Kebudayaan Italia Gelar Festival Film Italia, Hadirkan 9 Film Terbaik

Sabtu, 04 Desember 2021 - 08:39 WIB
loading...
Institut Kebudayaan Italia Gelar Festival Film Italia, Hadirkan 9 Film Terbaik
Institut Kebudayaan Italia di Jakarta bersama dengan Kedutaan Besar Italia menyelenggarakan Festival Film Italia. Acara ini menghadirkan film Italia terbaik. Foto/Ahmad Haidir.
A A A
JAKARTA - Institut Kebudayaan Italia di Jakarta bersama dengan Kedutaan Besar Italia menyelenggarakan Festival Film Italia . Acara ini menghadirkan film baru Italia terbaik dan pemenang di ajang festival internasional.

Dalam acara ini, Kedutaan Besar Italia dan Institut Kebudayaan Italia (Istituto Italiano di Cultura) bekerja sama dengan CinecittĂ .

Turut hadir Maria Battaglia, Direktur Institut Kebudayaan Italia Jakarta dan Atase Kebudayaan Kedutaan Besar Italia di Indonesia serta Cristina Cassano selaku Manajer Proyek Cinecitt dan Gianluca Guzzo, Director of Mymovies sebagai pembicara.

“Dengan pilihan film yang diproduksi antara tahun 2019 dan 2021 ini, kami ingin menawarkan kepada masyarakat Indonesia produksi film terbaru yang dibuat oleh sutradara dan penulis skenario yang ingin menggambarkan perfilman Italia modern dalam berbagai aspeknya, baik realitas nyata atau imajiner," ujar Maria Battaglia di Gedung Istituto Italiano di Cultura, Menteng, Jakarta pada Kamis, 2 Desember 2021.

“Berkat kolaborasi dengan Cinecitt di Roma, inisiatif hebat ini dapat dibuat. Di mana Anda dapat menikmati sinema Italia berkualitas tinggi, yang diberikan pada festival-festival internasional yang paling penting," sambungnya.


Total akan ada sembilan film yang dihadirkan. Seperti Volevo Nascondermi oleh Giorgio Diritti, pemenang Silver Bear untuk Aktor Terbaik di Berlinale 2020, Padrenostro besutan sutradara Claudio Noce, pemenang Coppa Volpi untuk Aktor Terbaik di Venice International Film Festival 2020 dan Silver Ribbon 2021 untuk plot terbaik.

Melalui Festival Film Italia pertama di Indonesia ini, penikmat film Tanah Air dapat menyaksikan karya dari sutradara dan penulis skenario Italia ternama seperti Giorgio Diritti, D'Innocenzo Brothers, Francesco Bruni, Giuseppe Bonito, Claudio Noce, Mauro Mancini, Pietro Castellitto, Phaim Bhuiyan dan Edoardo Falcone.

Aktor papan atas seperti Kim Rossi Stuart, Alessandro Gassman, Pierfrancesco Favino, Elio Germano, dan Marco Giallini dan artis wanita seperti Paola Cortellesi, Giulietta Rebeggiani, Lorenza Indovina dan Barbara Ronchi akan muncul dalam kesembilan film tersebut.

Sembilan film festival tersebut dapat disaksikan secara gratis mulai tanggal 5 hingga 11 Desember 2021 yang akan disajikan dalam versi Italia dengan teks bahasa Inggris dan tersedia di MYmovies.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)