Berwisata ke Ende, Jangan Lewatkan Situs Rumah Persinggahan Bung Karno

Sabtu, 04 Desember 2021 - 08:58 WIB
loading...
A A A
"Jadi rumah ini memang rumah yang sangat luar biasa yang merupakan tempat lahirnya dasar negara kita Pancasila," ungkap Djafar H Achmad.

"Bung Karno empat tahun tinggal di sini, mulai dari tahun 1934 sampai dengan 1938. Beliau tinggal di sini bersama keluarganya, ibu Inggit dan mertuanya," ungkapnya.

Bertepatan dengan peringatan Hari Internasional Penghapusan Perbudakan yang jatuh pada 2 Desember 2021, Sandiaga mengajak masyarakat, khususnya kalangan muda untuk berwisata ke Kota Ende.

"Tepat di tanggal 2 Desember 2021, kami ingin mengajak teman-teman untuk berwisata Pancasila ke Ende, dan ini akan menjadi situs wajib bagi mereka yang selalu berpekik 'merdeka'," ujarnya.

"Dan situs yang wajib dikunjungi bagi mereka yang selalu bilang 'saya Pancasila' dan 'Saya NKRI', mereka harus berkunjung ke sini," tegasnya.

Lewat peninggalan tersebut, Sandiaga berharap kalangan muda terinspirasi untuk bersemangat melanjutkan perjuangan Bung Karno dengan membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat.

Baca juga: 8 Drama Korea Romantis Sepanjang Masa, Nomor 7 Bikin Jatuh Cinta

"Belajarlah kehidupan Ende, karena Ende adalah Kota Pancasila. Mudah-mudahan ini bisa terus dilestarikan dan memberikan inspirasi bagi banyak anak-anak muda," pungkasnya.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)