Idang Rasjidi Meninggal Dunia, Andien dan Tohpati Kirim Doa

Minggu, 05 Desember 2021 - 08:40 WIB
loading...
Idang Rasjidi Meninggal Dunia, Andien dan Tohpati Kirim Doa
Kepergian Idang Rasjidi untuk selamanya meninggalkan duka mendalam bagi rekan sesama musisi. Foto/Flickr
A A A
JAKARTA - Kepergian Idang Rasjidi untuk selamanya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, kerabat, dan rekan sesama musisi. Di antaranya Andien dan Tohpati.

Lewat akun Twitternya, Andien menyampaikan rasa belasungkawa atas kepergian musisi senior beraliran jazz tersebut.



"Innalillahi Wa Innaillahi Raaji'uun, selamat jalan Om Idang Rasjidi," tulis Andien, Minggu (5/12/2021).

Dalam tulisannya, Andien menilai sosok Idang Rasjidi tak akan tergantikan. Baginya, Idang merupakan musisi jazz legendaris yang memiliki pengaruh besar dalam perkembangan musik di Tanah Air.

"Doaku semoga om Idang beristirahat dengan tenang di sana, udah enggak sakit lagi. You're a legend and forever will be," lanjutnya.

Tak hanya Andien, gitaris kawakan Tohpati juga merasa kehilangan keyboardist andal tersebut. Tohpati berharap, arwah almarhun Idang mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan yang Maha Esa.

"Duuu, turut berduka cita ya, semoga bapak damai di sisi Allah SWT," tulis Tohpati pada akun Instagram @tohpati.



Idang Rasjidi dikenal sebagai musisi jazz dengan kepiawaiannya bermain piano dan keyboard. Dia mampu memainkan suara satu di pianonya, lantas bernyayi pada suara dua lewat vokalnya dengan menirukan alat musik lain.

Idang memulai karier bermusik pada 1989. Tak heran, sejumlah karya fenomenal pun sukses diciptakan lewat tangan dinginnya. Sepanjang karier, Idang sukses menelurkan beberapa album terbaik sebut saja Heaven and Earth, Jazzy Christmas, Margie Segers, dan Jazzy Piano.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2107 seconds (0.1#10.140)