Waspadalah Jika Kencingmu Mulai Berbusa, Tanda Penyakit Berbahaya

Senin, 08 Juni 2020 - 02:58 WIB
loading...
Waspadalah Jika Kencingmu Mulai Berbusa, Tanda Penyakit Berbahaya
Tahukah kamu, urine atau kencing yang berbusa bisa berarti kondisi kesehatanmu tidak sedang baik-baik saja. Foto : Ilustrasi/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Tahukah kamu, urine atau kencing yang berbusa bisa berarti kondisi kesehatanmu tidak sedang baik-baik saja. Urine yang berbusa itu tidak hanya disebabkan oleh adanya tekanan pada kandung kemih, namun juga karena faktor lain, termasuk menjadi tanda adanya penyakit berbahaya di dalam tubuhmu.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut penyakit yang mungkin ada dalam tubuhnya, dan terutama dialami oleh wanita. ( Baca : Bawang Putih Bertunas Sangat Efektif Membunuh Virus Mematikan )

1. Diabetes
Seringkali orang yang didiagnosa menderita diabetes, memiliki busa atau buih pada urine mereka. Jika kamu mulai melihat busa pada urine, ingat kembali kapan terakhir kamu memeriksa kadar gula darahmu. Segera kunjungi dokter untuk mengetahui kondisi dan mengatasinya bila memang kamu diserang diabetes. Perawatan yang efektif dapat membantu kamu mengatasi diabetes dan masalah urine yang berbusa.

2. Masalah Ginjal
Ginjal merupakan salah satu organ vital dalam tubuh kita, dan gangguan pada fungsi ginjal dapat menyebabkan bahaya bagi kesehatan. Jika kamu terus menerus mengalami kencing berbusa, bisa jadi ada yang tidak beres pada ginjalmu, segeralah periksa ke dokter.

3. Infeksi Saluran Kemih
Infeksi saluran kemih merupakan salah satu masalah yang kerap dialami oleh wanita. Hal ini terjadi salah satunya karena toilet tidak higienis. bakteri dan jamur yang memasuki saluran kemih dapat menyebabkan sensasi terbakar, sehingga menghasilkan urine yang berbusa. Segeralah ke dokter jika menemukan gejala tersebut untuk diobati dengan antibiotik.

Baca Juga : Kamu Ingin Lelakimu Cepat Gemuk, Rajin-rajinlah Menemaninya Makan
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)