10 Drama dan Film Korea Paling Banyak Ditonton di Netflix Sepanjang 2021

Senin, 06 Desember 2021 - 01:05 WIB
loading...
10 Drama dan Film Korea...
Drama dan film Korea tercatat banyak ditonton di Netflix. Di 2021 drama dan film Korea tidak hanya sukses di dalam negeri tetapi juga di dunia internasional. Foto/Netflix.
A A A
JAKARTA - Drama dan film Korea tercatat banyak ditonton di Netflix . Di 2021 drama dan film Korea tidak hanya sukses di dalam negeri tetapi juga di dunia internasional. Netflix, layanan streaming terbesar di dunia, memainkan peran penting dalam kesuksesan ini berkat tayangan yang dirilis.

Salah satunya adalah Squid Game yang populer dibanyak negara. Berikut drama dan film Korea yang paling banyak ditonton di Netflix pada 2021 seperti dilansir dari KBIZoom, Senin (6/12/2021).


1. Squid Game

10 Drama dan Film Korea Paling Banyak Ditonton di Netflix Sepanjang 2021


Squid Game berada di posisi pertama karena telah dinobatkan sebagai acara Netflix yang paling banyak ditonton secara global pada 2021, berada di 10 Besar selama 11 minggu di 90 negara dengan total ditonton 2.157.050.000 jam. Tanpa pemeran bertabur bintang, yang membuat Squid Game menonjol adalah alur cerita yang menarik dan unik di setiap episodenya.

Drama ini berpusat pada ratusan orang yang tidak memiliki uang dan berpartisipasi dalam permainan bertahan hidup yang mematikan. Di mana permainan tersebut memberikan hadiah 45,6 miliar KRW dan mempertaruhkan hidup untuk menjadi pemenang utama.

2. Vincenzo

10 Drama dan Film Korea Paling Banyak Ditonton di Netflix Sepanjang 2021


Vincenzo berada di posisi ke-2 dalam peringkat ini. Drama ini mempertahankan posisinya di Top 10 Netflix di seluruh dunia selama 278 hari dan menjadi trending di 56 negara. Dibintangi Song Joong Ki, Jeon Yeo Bin, dan Ok Taecyeon, Vincenzo tayang perdana di tvN pada 20 Februari 2021, dan dirilis di Netflix tak lama setelah ditayangkan di tvN.

Drama ini menceritakan Vincenzo (Song Joong Ki), seorang pengacara mafia Italia yang kembali ke Korea dan bekerja sama dengan pengacara wanita Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin) dan anak magangnya, Jang Joon Woo (Taecyeon 2PM) untuk menghukum konglomerat yang tak tertandingi menggunakan metode kejahatan.

3. Hometown Cha-Cha-Cha

10 Drama dan Film Korea Paling Banyak Ditonton di Netflix Sepanjang 2021


Berada di tempat ke-3 adalah komedi romantis Hometown Cha-Cha-Cha yang telah berada di Top 10 Netflix di seluruh dunia selama 13 minggu di 52 negara. Hometown Cha-Cha-Cha telah ditonton 271.820.000 jam di seluruh dunia.

Bertempat di desa Gongjin, drama ini menggambarkan kisah mengharukan dari Hong Doo Sik dan Yoo Hye Jin, serta penduduk desa lainnya. Tanpa drama atau liku-liku, Hometown Cha-Cha-Cha merebut hati penonton dengan ceritanya yang menarik.

4. My Name

10 Drama dan Film Korea Paling Banyak Ditonton di Netflix Sepanjang 2021


My Name yang dibintangi oleh Han So Hee, telah mencapai banyak kesuksesan tidak hanya di Korea tetapi juga secara global dan menerima banyak pujian dari kritikus profesional. Diproduksi oleh sutradara Kim Jin Min, My Name memiliki telah ditonton 198.140.000 jam di seluruh dunia. Drama thriller ini menampilkan transformasi yang luar biasa dari Han So Hee.

Dari seorang gadis naif dalam drama sebelumnya menjadi karakter yang tangguh. My Name berkisah tentang Yoon Ji Woo (Han So Hee) yang bergabung dengan geng kriminal yang kejam dan menyusup ke kepolisian sebagai penyamaran untuk membalaskan dendam ayahnya.

5. Hellbound

10 Drama dan Film Korea Paling Banyak Ditonton di Netflix Sepanjang 2021


Meskipun Hellbound telah dirilis hanya dalam waktu singkat, ia masih berada di posisi ke-5 dan telah ditonton 111.000.000 jam. Sebelum dirilis, Hellbound diharapkan menjadi Squid Game ke-2 , dan hasilnya tidak mengecewakan.

Ditetapkan di Korea pada zaman modern, Hellbound menggambarkan gejolak masyarakat setelah kemunculan makhluk dunia lain yang tidak dapat dijelaskan, karena banyak orang tiba-tiba menerima hukuman mati. Mereka dengan jelas mengumumkan tanggal dan waktu akan diseret ke neraka oleh monster mengerikan.


6. Nevertheless

10 Drama dan Film Korea Paling Banyak Ditonton di Netflix Sepanjang 2021


Yang berikutnya adalah drama lain dari Han So Hee, Nevertheless. Drama ini merupakan batu loncatan yang sangat baik untuk karier akting aktris ini. Yoo Na Bi tidak diragukan lagi adalah gambaran khas yang akan langsung dipikirkan orang ketika berbicara tentang Han So Hee, meskipun pencapaiannya tidak sebanding dengan My Name.

Ini merupakan drama kisah cinta remaja di usia 20-an. Setelah cinta pertamanya berakhir dengan buruk, Yoo Na Bi melepaskan kepercayaannya pada cinta atau takdir, tetapi dia benar-benar berubah pikiran setelah bertemu Park Jae Eun, seorang mahasiswa arsitektur. Drama ini telah ditonton selama 58.670.000 jam di seluruh dunia.

7. Hospital Playlist 2

10 Drama dan Film Korea Paling Banyak Ditonton di Netflix Sepanjang 2021


Berhenti di posisi ke-7, Hospital Playlist 2 mendapat banyak tanggapan positif dari para penonton. Melanjutkan cerita yang belum selesai di bagian pertama, drama ini masih berkisar pada kegiatan sehari-hari lima dokter, seperti memeriksa pasien, operasi dan hubungan dengan rekan kerja lainnya.

Drama ini telah dilihat selama 72.060.000 jam di Netflix di seluruh dunia. Bahkan ada episode yang menarik jutaan share dan komentar di forum dan jejaring sosial.

8. Space Sweeper

10 Drama dan Film Korea Paling Banyak Ditonton di Netflix Sepanjang 2021


Space Sweepers adalah karya kedua Song Joong Ki yang muncul dalam daftar ini. Terlepas dari kenyataan bahwa drama itu awalnya diremehkan, kemudian menerima pujian luas dari penonton di negara lain. Dengan dana hingga Rp305 miliar, efek spektakulernya berhasil memukau penonton.

Film berlatarkan dunia pada 2092, setelah Bumi benar-benar tercemar dan orang-orang harus menemukan daratan baru di alam semesta untuk hidup. Song Joong Ki berperan sebagai Tae Ho, anggota kapal bekas Victory. Di dalamnya ada Kapten Jang (Kim Tae Ri), robot Bubs (Yoo Hae Jin), mantan mafia Tiger Park (Jin Seon Kyu).

Suatu hari, mereka menemukan bayi robot bernama Dorothy, objek yang dicari UTS dan kelompok teroris Black Fox. Awak Tae-ho awalnya berniat untuk menukar Dorothy dengan hadiah uang, tetapi secara bertahap memiliki perasaan sayang.

9. Sisyphus: The Myth

10 Drama dan Film Korea Paling Banyak Ditonton di Netflix Sepanjang 2021


Meskipun kontroversi, Sisyphus: The Myth masih mencapai Top 10. Namun, dibandingkan dengan skala proyek yang sangat besar, ini masih merupakan pencapaian yang tidak setara. Sebagai drama dengan genre sci-fi, Sisyphus: The Myth mengambil tema perjalanan waktu.

Drama ini memiliki anggaran investasi yang besar, dan dibintangi oleh artis papan atas seperti Park Shin Hye dan Jo Seung Woo. Namun, itu tidak cukup untuk meyakinkan penonton. Terinspirasi oleh mitologi Yunani, drama ini tentang prajurit wanita Kang Seo Hae (Park Shin Hye), yang kembali dari masa depan yang hancur ke masa lalu dengan tujuan menyelamatkan insinyur jenius Han Tae Sul (Jo Seung Woo) dan membantu Korea keluar dari perang.

10. Kingdom: Ashin of the North

10 Drama dan Film Korea Paling Banyak Ditonton di Netflix Sepanjang 2021


Kingdom adalah drama Korea tentang zombie. Berhasil menggabungkan genre sejarah dan horor, Kingdom sangat menarik penonton karena alur ceritanya yang segar dan menarik. Sebelum kembali dengan musim 3, Kingdom memikat penonton dengan episode khusus, Kerajaan: Ashin of the North dan dibintangi oleh Jun Ji Hyun, Park Byung Eun dan Kim Si A.

Sebagai prekuel independen, film ini memiliki konten terpisah dari dua bagian yang dirilis, menjelaskan asal usul pohon yang menghidupkan kembali orang mati dan menemukan identitas karakter Ashin yang ditemui oleh kelompok Lee Chang (Joo Ji Hoon) di perjalanan ke Utara untuk belajar tentang epidemi zombie di akhir musim 2.

(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)