Bikin Motor Listrik Futuristik, Soriano Motori Muncul Kembali

Senin, 08 Juni 2020 - 08:06 WIB
loading...
Bikin Motor Listrik Futuristik, Soriano Motori Muncul Kembali
motor listrik, Soriano EV Giaguaro
A A A
MILAN - Perusahaan automotif tua asal Italia, Soriano Motori kembali tampil ke dunia automotif setelah mati suri sekian puluh tahun.

Bergaya naked bike, EV Giaguaro punya tampilan yang futuristik dan macho untuk sebuah motor listrik. (BACA JUGA: Harga Motor 2 Tak Terus Melambung, Honda Dio Muncul dengan Tampilan Baru)

Pabrik ini kabarnya berhenti memproduksi motor pada tahun 1950-an, tetapi kesorimbali bangkit pada tahun 2019 dan membangun model motor sport. BACA JUGA - Harga Motor 2 Tak Terus Naik, Honda Dio Muncul dengan Wajah Baru

Soriano Motori adalah pembuat motor-motor lawas dengan sepan yang digunakan tentara Amerika ketika menyerbu pantai Normandi pada perang tahun 1944 melawan Jerman pada saat itu. Sekembalinya ke dunia otomotif, dengan investasi besar dari seorang pengusahan kaya Marco Soriano asal Italia.

Direktur Desain Produk dan Pengembangan Soriano, Sergio Moroni mengatakan perusahaan sementara mempersiapkan prototipe tiga motor listriknya yang akan ditampilakan pada pameran EICMA diakhir tahun sebagai debut pertama motor listrik mereka.

"Soriano berencana untuk masuk ke mode produksi penuh, untuk membangun seri edisi terbatas. Jumlah motor listrik yang akan diproduksi hanya 100 unit, dan masing-masing akan memiliki nomor khusus dan ditandatangani bos Soriano," jelas Sergio seperti dilansir dari Rodeapart. (BACA JUGA: Toyota Fortuner Terbaru 2020 Resmi Meluncur, Berikut Detail Spesifikasinya)

Kini motor listrik yang dikembangkan untuk memulai debutnya pada pameran EICMA 2020 akan memiliki desain sporty. Motor tersebut adalah Soriano EV Giaguaro yang berarti Jaguar, perusahaan mengungkapkan mereka akan merilis tiga varian sekaligus yakni V1R, V1S, dan V1.

Sebagai motor listrik, Soriano EV Giaguaro akan menggunakan mesin motor listrik bertenaga baterai yang dibangun secara independen dengan kapasitas yang besar dan efisien.

Untuk menambah kesan sporty, EV Giaguaro juga disematkan lever guard di kedua sisi. Ini dilakukan karena sistem rem motor ini sama seperti motor matic, yakni rem depan di bagian kanan dan rem belakang di sisi kiri. (BACA JUGA: Benelli Imperiale 530 Siap Saingi Honda Rebel 500)

Sayangnya, untuk sebuah motor listrik yang minim fitur, Soriano Motori membanderol EV Giaguaro dengan harga cukup mahal. Model terendah V1R dibanderol Rp401 juta sedangkan tipe tertinggi seharga Rp511 juta
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)