Oki Setiana Dewi Bahas Hak Asuh Anak Menurut Islam, Gala Sky Harusnya Diserahkan ke Ayah Bibi Andriansyah

Senin, 06 Desember 2021 - 17:50 WIB
loading...
Oki Setiana Dewi Bahas Hak Asuh Anak Menurut Islam, Gala Sky Harusnya Diserahkan ke Ayah Bibi Andriansyah
Oki Setiana Dewi yang dikenal sebagai ustadzah, membeberkan pandangan hukum Islam mengenai pembagian hak asuh dan warisan. Foto/Instagram Oki Setiana Dewi
A A A
JAKARTA - Perseteruan antara keluarga Vanessa Angel yang diwakili Doddy Sudrajat dan keluarga Bibi Andriansyah yang diwakili Faisal tengah menjadi perhatian publik. Kedua belah pihak sama-sama sedang berjuang untuk mendapatkan hak asuh atas anak semata wayang Vanessa-Bibi, Gala Sky Andriansyah .

Terkait hal tersebut, Oki Setiana Dewi yang dikenal sebagai ustadzah, membeberkan pandangan hukum Islam mengenai pembagian hak asuh dan warisan dalam salah satu acara di stasiun televisi. Kakak Ria Ricis itu mengatakan, hak asuh tersebut akan jatuh pada keluarga pihak laki-laki.



"Iya, untuk hak asuh diserahkan kepada kakek dari pihak laki-laki, ayah dari pihak laki-laki berarti ya. Berarti kakeknya dari pihak laki-laki," kata Oki Setiana Dewi dalam salah satu program televisi, dikutip pada Senin (6/12/2021).

Terkait pembagian harta waris, Oki mengatakan, ketika seorang wanita meninggal dunia, harta tersebut dipastikan milik sanak keluarga dan juga anaknya. Begitu pun dengan pria, harta warisan tersebut akan jatuh kepada keluarga dan juga anaknya.

"Nah kalau untuk pembagian harta waris, kalau wanitanya meninggal dunia yang pasti ada hak untuk orangtuanya dan juga untuk anaknya, pasti. Kemudian untuk yang laki-laki, ketika laki-lakinya meninggal dunia ada untuk orangtuanya dan juga untuk anaknya," terangnya.



Lebih lanjut Oki Setiana Dewi mengatakan, hukum waris ini sudah dijelaskan dalam Surat An-Nisa ayat 11, 12, dan 13. Dia pun berharap agar umat muslim bisa membagikan warisan tersebut secara adil sesuai dengan hukum Islam.

"Jadi nanti teman-teman lihat itu ada dalam Surah An-nisa ayat ke 11, 12, 13 mengenai hukum waris. Jadi ya mudah-mudahan kita jadi orang-orang yang apa ya, yang mengikuti perintah-perintah Allah SWT dalam bagian waris secara adil. Nanti masalah waris dibagikan ke siapa-siapa, itu kembali kepada masing-masing (ahli waris)," pungkas Oki Setiana Dewi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)