Makin Digandrungi, Ini Keunggulan Perawatan Injeksi DNA Salmon Generasi Baru

Rabu, 08 Desember 2021 - 05:54 WIB
loading...
Makin Digandrungi, Ini Keunggulan Perawatan Injeksi DNA Salmon Generasi Baru
Dalam DNA salmon terkandung unsur yang menyerupai pembentuk sintesis DNA manusia, yaitu adenine, guanine, thymine, dan cytosine. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Tren peremajaan kulit kini semakin berkembang. Belakangan ini terdapat DNA salmon yang digandrungi di dunia estetik, terlebih lagi saat artis Krisdayanti melakukan treatment tersebut dan menghabiskan biaya hingga Rp1 miliar.

Dokter estetik, dr. Junivan Lindra, M.Biomed (AAM) menjelaskan jika ternyata dalam DNA salmon terkandung unsur yang menyerupai pembentuk sintesis DNA manusia, yaitu adenine, guanine, thymine, dan cytosine. Dari berbagai binatang, salmonlah yang nilainya paling mirip dengan DNA manusia.

Dalam treatment DNA salmon, Nucleofill kini jadi generasi baru asal Italia (Promoitalia), yang isinya berupa polynucleotide (PN) yang memiliki berbagai keunggulan dibanding DNA salmon generasi lama polydeoxyribonucleotide (PDRN) yaitu adanya efek biostimulasi dan tingkat konsentrasinya pun lebih tinggi.

Baca juga: Sambut Hari Jadi Kelima, Aleza Angkat Tema The Journey of Beauty

" Pandemi membuat semua orang pakai masker, kalau dulu orang perawatan ingin memiliki wajah yang tirus, putih atau mancung, tapi sekarang lebih ke skin quality karena kita pakai masker setiap hari," ujar dr Junivan dalam Konferensi Pers Interbat Aesthetics, baru-baru ini.

"Salah satu fungsi Nucleofill dalam injeksi DNA salmon adalah memberikan efek moisturizing, membuat kulit lebih lembap dan sehat juga sebagai feee radical scavenger atau anti radikal bebas," jelasnya.

Dia menuturkan, berbeda dengan skin booster seperti hyaluronic acid, DNA salmon berfungsi untuk repair. Ketika disuntikkan ke bawah kulit, PN akan mengaktifkan reseptor di sana, memperbaiki sel-sel pembentuk kolagen.

"Benang-benang kolagen teraktivasi, lalu terjadilah efek tarik menarik. Ini disebut gym effect, yang menghasilkan efek lifting dan tighting," lanjutnya.

Keunggulan lain Nucleofill yaitu pada teknik penyuntikannya yang unik. Hanya disuntikkan di 5 titik pada tiap sisi wajah. Jauh lebih sedikit dibandingkan produk DNA salmon lain, yang disuntikkan di 100 titik wajah.

"Kelima titik ini adalah titik ligamen yang menyangga wajah. Diharapkan ketika DNA salmon disuntikkan, ligamen akan membaik sehingga kulit menjadi lebih kencang," ucap dokter estetik dr. Priskila Ariana, M.Biomed (AAM).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)