Lama Menjanda, Umi Pipik Tiba-tiba Membahas Soal Kesepian

Kamis, 09 Desember 2021 - 16:15 WIB
loading...
Lama Menjanda, Umi Pipik Tiba-tiba Membahas Soal Kesepian
Umi Pipik yang lama menjanda mengungkapkan rasa kesepian di akun Instagramnya. Foto/YouTube
A A A
JAKARTA - Umi Pipik selama ini diketahui menjalani kehidupannya sendiri sebagai single parent dan menyibukkan dirinya dengan kegiatan-kegiatan keagamaan. Tapi belakangan ini, mantan istri Ustaz Jefri Al Bukhori (Uje) ini membahas soal kesepian.

Tak hanya soal kesepian, Umi Pipik juga membahas tentang menata hati selama kesendiriannya. Hal ini ia ungkapkan dalam akun Instagram miliknya @_ummi_pipik_.

Umi Pipik menuliskan, terkadang membutuhkan sendiri. Namun saat sendiri tetap ada yang menemani.

"Kadang kita butuh sendiri tapi tak sendiri selalu ada yg menemai di kesendirian yaitu Rabbi. Kadang kita butuh sendiri. Untuk menata hati dari hal-hal yang mengganggu hati dan merusaknya," tulisnya.



Akan tetapi sifat keinginan tahu itu malah muncul dari banyak mata, serta bicara. Sehingga hal tersebut, kata Umi Pipik, menimbulkan sifat hasad.

"Lalu timbul hasad krn telingapun ikut berbicara, hingga hasud yang merusak hati dari banyak mulut yang berbicara tapi hati harus terus baik , untuk akhirnya bisa menilai merasakan lalu bersihkan," katanya.

Agar menghindari sifat-sifat tersebut, Umi Pipik mencoba diam disertai berdzikir sebagai tanda berserah diri kepada Allah SWT.

"Dan teruslah mendekat kepada Rabbi Sang pemilik hati hasbiyallah," katanya.

Sebelumnya Umi Pipik melakukan sesi tanya jawab di stori Instagramnya. Lalu ada salah satu netizen yang bertanya, apakah Umi Pipik akan menikah lagi.

"Umm kepikiran buat nikah lagi gak?," kata netizen itu.

"Gak mau mikir dan berandai-andai, karena rezeki, jodoh, maut sudah Allah atur dan tetapkan. Mikir aja selamat di dunia dan akhirat," jawab Umi Pipik.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)