4 Drama Korea Dituduh Plagiat, Nomor 3 Disebut Jiplak Sherlock Holmes

Senin, 13 Desember 2021 - 07:53 WIB
loading...
A A A
My Love From The Star adalah drama populer tidak hanya di Korea tetapi juga internasional. Drama ini mencapai rating hampir 30% ketika disiarkan di Korea dan sangat populer di negara lain. Namun, My Love From The Star dituduh menyalin ide dari webtoon berjudul Seolhee.

Untuk mengatasi tuduhan ini, kru produksi drama mengatakan bahwa penulis naskah Park Ji Eun telah menyiapkan naskah jauh sebelum pemutaran perdana. Produser bahkan mengancam akan mengambil tindakan hukum terhadap penulis webtoon tersebut karena pencemaran nama baik.

Selain itu, adegan yang menggambarkan kehidupan masa lalu dalam My Love From The Star juga dikatakan mirip dengan serial TV Amerika New Amsterdam yang dirilis pada 2004.


3. The Legend Of The Blue Sea

4 Drama Korea Dituduh Plagiat, Nomor 3 Disebut Jiplak Sherlock Holmes


Memiliki pemeran terkenal termasuk Lee Min Ho, Jeon Ji Hyun, The Legend Of The Blue Sea ditayangkan perdana di Korea dan mencapai rating hampir 23%. Meski disebut-sebut cukup sukses, drama tersebut tetap menuai kritik dari publik.

Secara khusus, The Legend Of The Blue Sea dan Splash memiliki karakter utama yang terkait, bahkan hubungan kekerabatan di kehidupan sebelumnya. Hal ini membuat drama tersebut dianggap plagiat, merujuk naskah dari Splash.

Selain itu, sebagian penonton juga menuduh drama Korea tersebut menjiplak detail dari drama Inggris Sherlock. Episode 1 yang menampilkan Lee Min Ho dikatakan mirip dengan adegan super Sherlock Holmes di Sherlock.

4. Secret Garden

4 Drama Korea Dituduh Plagiat, Nomor 3 Disebut Jiplak Sherlock Holmes
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)