5 Kebiasaan Buruk saat di Kamar Mandi yang Tak Baik Bagi Kesehatan, Nomor 3 Jangan Terlalu Lama

Senin, 13 Desember 2021 - 19:50 WIB
loading...
5 Kebiasaan Buruk saat di Kamar Mandi yang Tak Baik Bagi Kesehatan, Nomor 3 Jangan Terlalu Lama
5 Kebiasaan buruk saat di kamar mandi yang tak baik bagi kesehatan. Foto/Ilustrasi/Today Online
A A A
JAKARTA - Kebiasaan buruk saat di kamar mandi tidak hanya memberikan kesan jorok, tapi juga berpotensi membahayakan kesehatan penggunanya. Sebab, risiko gangguan kesehatan dari berbagai bakteri dan kotoran di kamar mandi sangat beragam.

Menurut penelitian telah menunjukkan bahwa, kamar mandi mengandung sekitar 3,2 juta bakteri yang dapat menyebabkan masalah kesehatan jika bersentuhan dengan manusia. Tetapi, tidak sedikit orang yang peduli dengan hal tersebut.

Banyak orang mempraktekkan beberapa kebiasaan buruk di kamar mandi yang dapat menyebarkan kuman dan menyebabkan penyakit seperti sakit perut dll. Inilah 5 kebiasaan buruk yang dilakukan orang di kamar mandi:

1. Menaruh Sikat Gigi Dekat WC

Kebiasaan yang satu ini cukup menjijikan ya kalau kamu sering meletakkan sikat gigi dengan WC. Kamu beresiko besar terkena kuman dan bakteri yang berada di dekat WC. Alangkah baiknya, setelah kamu selesai menyikat gigi, simpanlah sikat gigimu di tempat yang kering dan terpisah dari sikat gigi lainnya.



2. Membawa Ponsel ke Toilet

Banyak orang khususnya anak muda telah membentuk kebiasaan buruk membawa ponsel mereka ke toilet. Padahal, beberapa ahli telah menyatakan bahwa membawa ponsel ke toilet biasanya penuh dengan ribuan kuman.

Membawa ponsel ke toilet membuatnya bersentuhan dengan beberapa kuman yang dapat berpindah ke tubuh dan menyebabkan penyakit.

3. Duduk di Toilet Selama Lebih dari 15 menit
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)