5 Alasan Berat Badan Naik di Musim Dingin dan 3 Cara Mencegahnya

Selasa, 14 Desember 2021 - 11:56 WIB
loading...
5 Alasan Berat Badan Naik di Musim Dingin dan 3 Cara Mencegahnya
5 alasan berat badan naik saat di musim dingin, diantaranya iantaranya karena makan makanan yang hangat dan dianggap menenangkan. Foto/Ilustrasi/Healthline
A A A
JAKARTA - Sebagian orang mungkin pernah mengalami kondisi dimana berat badan meningkat di saat musim dingin tiba. Tapi apakah benar musim dingin berkaitan dengan bertambahnya berat badan? Sebagaimana dilansirdari hindustantimes, ternyata ada beberapa alasan berat badan seseorang bisa bertambah di saat musim dingin .

Melansir dari hindustantimes, Dr. Aparna Govil Bhasker menjelaskan ada lima alasan dibalik bertambahnya berat badan di musim dingin.

1. Penurunan Suhu yang Tiba-Tiba

Ketika hari menjadi lebih dingin, orang-orang lebih merasa 'sulit' untuk bergerak dan memilih untuk berada di dalam ruangan. Alhasil, mereka pun enggan pergi ke tempat kebugaran ataupun berolahraga. Hal ini menyebabkan aktivitas fisik menurun dan berat badan pun bertambah

2. Hari yang Pendek

Menurut dr. Aparna Govil, selama bulan-bulan musim dingin, matahari terbit lebih lambar dan tenggelam lebih awal sehingga menyebabkan hari menjadi pendek. Hal ini dianggap bisa menghambat rutinitas dan terkadang seseorang tak bisa menemukan waktu untuk ke luar.



3. Malam yang Lebih Panjang

Malam yang lebih lama memungkinan seseorang tidur lebih lama dari biasanya.

4. Seasonal Affective Disorder (SAD)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)