Bikin Rambut Jadi Lebih Sehat, Yuk Kenali Perawatan Keratin

Rabu, 15 Desember 2021 - 13:16 WIB
loading...
Bikin Rambut Jadi Lebih Sehat, Yuk Kenali Perawatan Keratin
Dengan perkembangan luar biasa dalam industri kecantikan, datanglah prosedur revolusioner lainnya untuk rambut, yakni perawatan keratin. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Memiliki rambut yang indah merupakan anugerah yang diberikan kepada beberapa orang. Sementara, sepanjang hari kita semua berjuang dengan rambut sendiri.

Dengan perkembangan luar biasa dalam industri kecantikan, datanglah prosedur revolusioner lainnya untuk rambut, yakni perawatan keratin.

Memiliki tingkat keberhasilan yang besar dan peminat yang banyak, perawatan ini tentu saja telah membangun pengikut setianya sendiri.

Baca juga: Sambut Libur Akhir Tahun dengan Belanja Online Pakai Promo Harbolnas dari eMSHOP

Ingin mencobanya juga? Baca lebih lanjut untuk mengetahui mengapa dan bagaimana hal itu dapat mengubah rambut Anda menjadi halus yang selalu diinginkan.

Apa Itu Keratin?

Keratin adalah protein utama yang secara alami ada di rambut kita. Rambut tidak hanya mengandung keratin, tetapi juga sebagian besar terdiri dari protein terkait keratin.

Ini bertindak sebagai pelindung eksternal dan protein struktural internal untuk melindungi rambut Anda dan menjaganya tetap sehat. Karena paparan faktor eksternal seperti matahari, polusi atau bahan kimia, atau perubahan gaya hidup Anda, keratin yang ada di rambut akan terkuras.

Kerontokan inilah yang menyebabkan rambut kering, rusak dan kusam.

Apa yang Dilakukan Perawatan Keratin?

Selama perawatan keratin, keratin secara artifisial ditambahkan ke rambut agar terlihat halus, berkilau dan bebas keriting, sehingga membuatnya sangat populer di kalangan wanita dan pria.

Perawatan tersebut mengisi bintik-bintik keropos di rambut Anda yang muncul karena hilangnya keratin. Rambut yang terlalu berpori ini menyebabkan keriting, kusut, dan patah. Perawatan keratin pada dasarnya adalah membangun kembali rambut dengan mengembalikan protein yang hilang ke dalam helaian rambut Anda.

Apa yang Diharapkan dari Perawatan Keratin?

Perawatan ini menghasilkan rambut halus seperti sutra yang berangsur-angsur memudar setelah beberapa bulan. Perawatan keratin tidak seperti proses pelurusan/rebonding. Rambut Anda tidak akan rata sepenuhnya, tanpa volume apa pun, juga tidak akan membuat akar Anda tumbuh keriting dan ujungnya ramping.

Bahan Keratin pada dasarnya seperti kondisioner dalam yang sangat kuat.

Hasil pengobatan juga berbeda antara satu orang dengan orang lainnya. Ini pada dasarnya membangun kembali bagian-bagian rambut yang telah rusak.

Rambut berkilau, tidak kusut, dan mudah diatur adalah beberapa manfaat yang dapat Anda harapkan setelah perawatan. Seseorang dengan rambut yang sangat keriting mungkin memiliki ikal yang kurang keriting dan agak lurus.

Di sisi lain, seseorang dengan rambut bergelombang akan berakhir dengan rambut lurus dan dipoles. Efek perawatan akan berbeda untuk setiap orang jadi jangan kecewa jika Anda tidak mendapatkan rambut lurus yang Anda cari.

Baca juga: Miss World Organization Beri Dukungan Penuh untuk Miss Indonesia 2020 Carla Yules

Perawatan keratin lebih tentang rambut yang mudah diatur, halus, bebas rewel dengan tampilan kering yang layak di salon dan lebih sedikit tentang rambut lurus yang terlihat tidak alami.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)