Mengapa Baru Sekarang ada Hari Bela Negara? Bambang Soesatyo dan Dadang Hendra Yudha Beri Penjelasan di Hotman Paris Show, Malam ini

Kamis, 16 Desember 2021 - 15:09 WIB
loading...
Mengapa Baru Sekarang ada Hari Bela Negara? Bambang Soesatyo dan Dadang Hendra Yudha Beri Penjelasan di Hotman Paris Show, Malam ini
Hotman Paris Show malam ini akan membahas pro kontra soal Hari Bela Negara. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Sebagai negara yang memiliki sejarah dan juga memperjuangkan kemerdekaan dalam waktu yang tidak singkat, Bangsa Indonesia patut bersikap untuk menghargai setiap perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan kita sebelumnya. Baru saja, pemerintah menetapkan peristiwa 19 Desember sebagai hari bela negara. Tentunya keputusan ini menimbulkan pro dan kontra dari masyarakat Indonesia.

Khusus di episode Hotman Paris Show malam ini, akan dihadirkan pihak-pihak berwajib yang berkaitan yaitu H. Bambang Soesatyo selaku ketua MPR RI dan Dirjen Bela Negara Kemhan RI, Mayjen TNI Dadang Hendra Yudha yang akan memberikan penjelasan secara konkrit atas peristiwa penetapan hari bela negara.

Menanggapi penetapan tersebut, sontak pengacara kondang Hotman Paris Show langsung mempertanyakan alasan mengapa baru sekarang ditetapkan, apakah ada suatu ancaman atau kejadian seperti menurunnya kesadaran bela negara di masa sekarang.


“Jadi memang setelah pasca reformasi, kita memiliki kekosongan, terutama di dalam UU kita karena sudah tidak ada lagi pembelajaran pancasila di jenjang pendidikan. Sekarang juga sering terjadi radikalisme, pemboman, perang antar suku. Kemudian MPR mendorong anak muda untuk kembali menebalkan nilai-nilai kebangsaan,” ujar Bambang Soesatyo.

Oleh karena itu, yang menjadi fokus dari kegiatan bela negara ini adalah mengingatkan kembali masyarakat Indonesia terutama para generasi muda untuk membela negara yang dapat dilakukan melalui sebuah karya bukan hanya dari banyak gaya saja. Penasaran apa saja fakta unik dibalik penetapan hari bela negara?

Selain itu, Indonesia kini juga sedang marak bermunculan kasus pemerkosaan. Baru-baru ini sedang heboh kasus pemerkosaan yang dilakukan oleh seorang guru ngaji bahkan sampai menghasilkan belasan korban santrinya. Diah Kurniasari akan hadir dan membeberkan kebenaran dari kasus pemerkosaan yang dilakukan oleh pelaku berinisial (HW). Ada pula, Adam Deni yang siap mengungkap kasus perseteruannya bersama Jerinx. Lantas Bagaimana penjelasan dari para bintang tamu special terkait kasus-kasus heboh tersebut?


Saksikan kelengkapan kisahnya hanya di Hotman Paris Show malam ini (Kamis, 16 Desember 2021) pukul 21.00 WIB bersama Co-Host Melaney Ricardo hanya di iNews. Program ini juga dapat diikuti melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com .

#iNews #HotmanParis #HotmanParisShow #BelaNegara #BambangSoesatyo #DadangHendraYudha #DiahKurniasari #Adam Deni #MelaneyRicardo
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)