Iko Uwais Melawan Kolesterol Tinggi, Caranya Patut Ditiru!

Kamis, 16 Desember 2021 - 18:10 WIB
loading...
Iko Uwais Melawan Kolesterol Tinggi, Caranya Patut Ditiru!
Iko Uwais sempat memiliki keluhan penyakit kolesterol meski sepintas tubuhnya terlihat bugar dan proporsional. Foto/Instagram Iko Uwais
A A A
JAKARTA - Iko Uwais tengah merayakan momen kebersamaan dengan keluarganya usai menjalani 10 hari masa karantina. Iko diketahui baru saja merampungkan syuting film Hollywood berjudul The Expandables 4 bareng Sylvester Stallone dan Jason Statham. Meski memiliki tubuh yang bugar dan proporsional, rupanya Iko sempat memiliki keluhan penyakit kolesterol.

Pada 2017, Iko mengaku pernah merasakan sakit pada beberapa bagian tubuh ketika kolesterolnya sedang tinggi. Ia mengaku, dulu sempat memiliki kebiasaan mengonsumsi makanan enak hingga kolesterolnya tidak terkontrol. Meski demikian, suami Audy Item tersebut memiliki cara khusus untuk memerangi kolesterolnya.



“Saya ubah pola makan semuanya. Saya coba mengubah pola makan sampai sekarang. Dari pertama saya ubah pola makan sampai sekarang dan rasanya sangat positif,” kata Iko dalam satu kesempatan beberapa

Menurut Iko, pola hidup sehat sangat penting bagi semua usia, baik tua maupun muda. Sebab postur tubuh bisa saja sehat, namun belum tentu dengan organ tubuh yang ada di dalamnya. Pria kelahiran 12 Februari 1983 ini menambahkan, kolesterol menyerang tidak memandang postur fisik seseorang.

“Kolesterol itu akibat pola makan yang berlebihan, pasti otomatis ada sinyal. Untungnya saya ada sinyal. Pas ada rasa pusing, jadi diperiksa ke dokter ternyata kolesterol. Karena itu saya jaga pola makan,” lanjutnya.



Bintang film The Raid tersebut juga mengaku, tidak segan untuk berkonsultasi mengenai masalah gizi, pola makan sehat, dan olahraga. Ini menjadi salah satu upaya Iko untuk melawan penyakit kolesterol yang dimilikinya.

“Kalau masalah olahraga saya nggak akan dikasih solusi olahraga karena setiap hari saya olahraga. Lebih rutinnya sih cardio, dan gym,” tuntasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)