Kolesterol Jahat, Ini 5 Makanan Pemicu Meski Sudah Berolahraga

Jum'at, 17 Desember 2021 - 19:51 WIB
loading...
Kolesterol Jahat, Ini 5 Makanan Pemicu Meski Sudah Berolahraga
Kolesterol jahat, ini 5 makanan pemicu meski sudah berolahraga. Foto/Aarp
A A A
JAKARTA - Kolesterol jahat penting diketahui dan dihindari jika tidak ingin mengganggu kesehatan lebih parah. Maka dari itu hindari makanan yang banyak mengandung kolesterol jahat seperti daging olahan hingga udang.

Banyak orang yang salah paham akan kolesterol. Menurut pemahaman banyak orang, kolesterol adalah hal yang buruk bagi kesehatan.

Sehingga banyak orang yang menghindari beberapa makanan tertentu karena takut menjadi pemicu kadar kolesterol dalam tubuhnya naik.

Padahal tidak semua makanan harus dihindari meskipun mengandung kolesterol, selama porsinya dibatasi. Apalagi, beberapa makanan dengan kadar kolesterol tinggi memiliki kandungan nutrisi yang baik.



Lalu, apa saja makanan penyebab kolesterol tinggi yang perlu dihindari? Berikut 5 makanan pemicu kolesterol:

1. Daging Olahan

Daging olahan seperti sosis, bakso, nugget, abon memiliki kandungan natrium dan lemak jenuh yang tinggi. Selain itu, daging olahan juga mengandung lemak hewani yang cukup tinggi, yang jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan dapat terjadi penumpukan plak dalam arteri sehingga menyumbat pembuluh darah.

Konsumsilah jamur, tahu, kacang-kacangan, dan daging tanpa lemak seperti dada ayam untuk mendapatkan protein daripada daging olahan.

2. Gorengan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)