Viral! Kisah Wanita Indonesia Cobain Salon di Afrika, Rambut Lurusnya Jadi Tontonan Warga

Senin, 20 Desember 2021 - 17:58 WIB
loading...
Viral! Kisah Wanita Indonesia Cobain Salon di Afrika, Rambut Lurusnya Jadi Tontonan Warga
Seorang wanita bernama Yasmine tengah viral di TikTok usai menceritakan pengalaman uniknya mencoba jasa salon di Afrika. Foto/TikTok @yasmineminemine
A A A
JAKARTA - Seorang wanita bernama Yasmine tengah viral di TikTok usai menceritakan pengalaman uniknya mencoba jasa salon di Afrika. Dia rupanya menjadi sorotan warga sekitar saat berada di salon tersebut.

Yasmine membagikan pengalamannya melalui akun TikTok @yasmineminemine. Setidaknya ada tiga video yang menjadi viral dan sudah disaksikan sebanyak jutaan kali.



Dalam video tersebut, sang pemilik akun menceritakan bahwa dia berniat memberi sentuhan styling blow biasa pada rambutnya di salon tersebut. Namun, ibu salon itu malah memaksanya memilih model cornrow atau rambut kepang kecil yang tersedia di poster salon.

Model cornrow memang sangat populer di Afrika. Bukan gaya rambut biasa, tetapi juga berhubungan dengan sejumlah aspek kehidupan mulai agama, status, usia, dan identitas diri lain.

Rupanya, ibu salon itu tidak mengerti gaya rambut yang dimaksud Yasmine. Ia lantas mengurungkan niat untuk memakai jasa salon tersebut. Namun, si ibu salon itu menahannya dan bersikeras menyuruh Yasmine memilih model kepangan rambut yang ada.

"Di sini gue bingung entah dia butuh duit jadi maksa atau emang dia bener-bener nggak ngerti," tulisnya dalam video, dikutip Senin (20/12/2021).

Akhirnya, Yasmine terpaksa memilih salah satu model kepangan tersebut. Dia berharap hasil model rambut itu tidak mengecewakan. Tak lama kemudian, ibu salon justru berbicara kepada anaknya dengan bahasa Afrika dan sang anak langsung pergi begitu saja.

Viral! Kisah Wanita Indonesia Cobain Salon di Afrika, Rambut Lurusnya Jadi Tontonan Warga


Yasmine sempat panik dalam situasi tersebut. Dia takut hal tak terduga akan terjadi padanya. Rupanya, anak tersebut pergi untuk memanggil seluruh tetangga. Pasalnya, mereka baru pertama kali melihat bentuk rambut lurus seperti rambut sang pemilik akun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)