Classmeeting Daring SD Muhlas, Obati Kerinduan Pada Teman Sekolah

Selasa, 09 Juni 2020 - 13:25 WIB
loading...
Classmeeting Daring SD Muhlas, Obati Kerinduan Pada Teman Sekolah
Evril Ar-Zahra Wijaya siswi kelas 5 Al-Furqon mengikuti lomba Tartil virtual didampingi oleh orang tuanya Nuryatimah. Foto/SINDONews/HO/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - SD Muhammadiyah 11 Surabaya (SD Muhlas) tidak pernah sepi dengan kegiatan di tengah pandemi COVID-19. Aktivitas kreatif para siswa dan guru tetap berjalan.

(Baca juga: Saat Para Barista Membasuh Kerinduan Menyeduh Secangkir Kopi )

Meskipun wajib belajar dari rumah (BDR), SD Muhlas tetap melaksanakan program-program yang sudah disusun satu tahun ajaran 2019/2020. Salah satunya yakni Classmeeting atau lomba-lomba antar kelas. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, Senin-Rabu (8-10/6/2020).

Waka Kesiswaan SD Muhlas, Nuranifah mengatakan, tujuan diadakan Classmeeting yang menjadi agenda tahunan tersebut sebagai pengisi kegiatan pasca seluruh siswa menyelesaikan Penilaian Akhir Tahun (PAT). "Di sisi lain sebagai rasa syukur kita kepada Allah SWT. Semoga badai yang melanda Indonesia bahkan dunia segera berakhir," katanya.

Ia melanjutkan, Classmeeting kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk menghindari penularan corona, kegiatan Classmeeting dilaksanakan dengan sistem daring. Selama tiga hari, seluruh siswa mulai kelas 1 sampai kelas 5 meramaikan event tahunan tersebut.

Para siswa dibagi menjadai beberapa kategori. Untuk kelas kecil diramaikan oleh kelas 1, 2 dan 3. Sedangan kelas besar diikuti kelas 4 dan 5. Ada sejumlah jenis yang dilombakan, diantaranya Dai Cilik dengan tema "Bulan Syawal" untuk kelas besar. "Kisah Nabi atau Kisah Sahabat Nabi" untuk kelas kecil.

Selanjutnya ada lomba Tartil Surat-surat pendek, Adzan khusus siswa putra dan mendongeng khusus siswa putri.

(Baca juga: Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 )

Nuranifah mengungkapkan, semua siswa sangat antusias mengikuti perlombaan tersebut, karena sudah rindu ingin bertemu teman dan ustad ustadzah disekolah. "Semua siswa diwajibkan mengirim video semua jenis lomba melalui aplikasi google classroom," ungkapnya.

Pihak sekolahpun memberikan ketentuan waktu pengiriman video. Siswa bisa mulai mengirim pukul 07.00-23.45 WIB setiap harinya. Proses pengiriman video menggunakan kode yang berbeda setiap kelasnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1525 seconds (10.101#12.26)