5 Solusi Terbaik Menghilangkan Ketiak yang Gelap

Selasa, 09 Juni 2020 - 17:30 WIB
loading...
5 Solusi Terbaik Menghilangkan Ketiak yang Gelap
Ketiak yang gelap bisa membuat Anda merasa tidak percaya diri. Tapi, tak perlu khawatir. Ada bahan alami rumahan yang bisa mengatasi masalah ini. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Saat musim panas, sebagian besar wanita lebih suka mengenakan pakaian tanpa lengan. Namun, sering kali mereka tidak bisa memakainya secara bebas karena memiliki ketiak yang gelap, yang bukan pemandangan menyenangkan untuk dilihat.

Jika Anda mengalami kondisi yang sama, selama ini mungkin Anda merasa tak percaya diri. Tapi, tak perlu khawatir. Ada bahan alami rumahan yang bisa mengatasi masalah ini. Seperti dilansir Times of India, berikut tips mencerahkan ketiak yang gelap secara alami.

1. Lemon
Lemon dianggap sebagai zat pemutih alami. Gosokkan setengah lemon pada area gelap setiap hari selama dua-tiga menit sebelum mandi dan Anda akan melihat perbedaan yang luar biasa. (Baca juga: Minzy Berharap 2NE1 Reuni ).

2. Minyak zaitun
Pada zaman kuno, wanita biasa menggunakan minyak zaitun untuk meningkatkan kecantikan mereka dan itulah yang dilakukannya sampai saat ini. Cobalah mencampur satu sendok makan minyak zaitun dengan satu sendok makan gula merah, dan Anda sudah siap menggunakan exfoliator buatan sendiri. Gosok selama dua menit dan biarkan selama beberapa menit. Sekarang, bilas dengan air biasa.

3. Cuka sari apel
Cuka sari apel tidak hanya memotong lemak, juga menghilangkan sel-sel mati karena mengandung asam ringan yang merupakan pembersih alami. Campurkan dua sendok makan setiap ACV dengan baking soda dan oleskan campuran ini di ketiak Anda. Sekarang diamkan selama lima menit dan bilas dengan air dingin saat kering.

4. Minyak kelapa
Ini adalah minyak yang paling banyak tersedia di negara ini karena diproduksi secara lokal dan percaya paling bermanfaat. Minyak kelapa populer untuk agen pencerah kulit alami - vitamin E. Hanya memijat ketiak Anda dengan minyak kelapa setiap hari dan biarkan selama lima belas menit. Kemudian cuci dengan air normal.

5. Soda kue
Soda kue ditemukan di hampir setiap rumah tangga dan bahan yang satu ini adalah yang terbaik untuk mencerahkan ketiak. Yang perlu Anda lakukan adalah mencampur soda kue dengan air untuk membuat pasta kental. Sekarang, terapkan pasta ini untuk menggosok ketiak Anda dua kali seminggu dan gosok ketiak. Setelah Anda selesai menggosok, cuci saja campuran itu dan keringkan area tersebut.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3148 seconds (0.1#10.140)