Makanan Terbaik dan Terburuk untuk Panderita Kolesterol Tinggi

Rabu, 22 Desember 2021 - 08:30 WIB
loading...
Makanan Terbaik dan Terburuk untuk Panderita Kolesterol Tinggi
Ada makanan yang baik dan buruk untuk dikonsumsi penderita kolesterol tinggi. Diet penurun kolesterol yang berhasil mencakup makanan yang menurunkan kolesterol. Foto/Everyday Health.
A A A
JAKARTA - Ada makanan yang baik dan buruk untuk dikonsumsi penderita kolesterol tinggi . Diet penurun kolesterol yang berhasil mencakup makanan yang menurunkan kolesterol dan membatasi makanan yang meningkatkannya.

Adapun unsur terpenting dan paling berbahaya adalah lemak. Lemak jenuh atau jahat dan lemak trans meningkatkan kolesterol LDL atau kolesterol jahat berbahaya yang dapat menyebabkan penumpukan plak di arteri.

Lemak tak jenuh baik membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol HDL atau kolesterol baik. Ini juga dapat menghilangkan kolesterol jahat dan membantu menjaga arteri tetap bersih. Berikut makanan terbaik dan terburuk untuk penderita kolesterol tinggi dilansir dari Everyday Health, Rabu (22/12/2021).



Makanan Terburuk untuk Penderita Kolesterol

1. Makanan yang Digoreng

Menggoreng tidak hanya menyebabkan makanan kehilangan air dan menyedot lemak, membuatnya lebih padat kalori, tetapi minyak yang digunakan untuk menggoreng makanan seringkali mengandung lemak trans yang tinggi, yang merupakan penyebab terburuk.

2. Minyak Terhidrogenasi

Lemak trans ini ditemukan dalam makanan kemasan seperti kue kering, mayones, biskuit, popcorn microwave, dan makan malam beku. Minyak ini digunakan untuk meningkatkan umur simpan produk. Anda dapat menghindari penyebab kolesterol tinggi ini dengan memeriksa label makanan dengan cermat.

3. Daging
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)