8 Cara Turunkan Kolesterol dalam 5 Menit, Tanpa Obat dan Mudah

Rabu, 22 Desember 2021 - 05:46 WIB
loading...
8 Cara Turunkan Kolesterol dalam 5 Menit, Tanpa Obat dan Mudah
Menurunkan kolesterol bisa dilakukan dalam 5 menit. Cara ini tanpa obat dan hanya perlu melakukan beberapa perubahan sederhana, bahkan sangat mudah. Foto/Medical News Today.
A A A
JAKARTA - Menurunkan kolesterol bisa dilakukan dalam 5 menit. Cara ini tanpa obat dan hanya perlu melakukan beberapa perubahan sederhana, bahkan mudah yang dapat Anda lakukan untuk membantu menurunkan kadar kolesterol yang tinggi.

Anda dapat memulainya dengan hal-hal kecil yang biasa dilakukan sehari-hari. Salah satunya mengubah pola makan. Sebuah penelitian di Kanada terhadap 351 orang dengan kolesterol tinggi yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association menunjukkan bahwa peserta menurunkan kolesterol jahat , atau lipoprotein densitas rendah sekitar 13% dari makan makanan yang kaya.

Makanan tersebut dikenal karena kemampuannya menurunkan kolesterol seperti kedelai, serat, dan kacang-kacangan. Berikut cara menurunkan kolesterol dalam 5 menit seperti dilansir dari Everyday Health, Rabu (22/12/2021).


1. Kopi dengan Susu

Pilih kopi dengan susu skim adalah perubahan termudah yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan kolesterol. Selain menurunkan kolesterol, susu juga baik untuk tulang lantaran mengandung kalsium dan vitamin D.

2. Hindari Mentega

Hindari mentega saat memasak dapat menurunkan jumlah lemak jenuh dalam makanan yang dapat menurunkan kolesterol dengan cepat. Sebuah penelitian di Spanyol mengevaluasi manfaat penurun kolesterol jahat dengan mengganti 40% lemak jenuh dengan pilihan tak jenuh.

Di mana peserta yang menukar lemak jenuh dengan minyak zaitun murni atau lemak tak jenuh tunggal yang tidak meningkatkan kolesterol mengalami pengurangan kolesterol jahat sekitar 7% dalam lemak setelah empat minggu.

3. Pilih Makanan Dipanggang

Pilihlah hidangan sederhana yang tidak memerlukan penambahan lemak. Panggang, kukus, dan bakar bisa dicoba. Pastikan hidangan Anda tidak dipanggang dengan lapisan atas keju.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)