4 Film Jepang Paling Kontroversial, yang Terakhir Ditolak di Banyak Negara dan Festival

Rabu, 22 Desember 2021 - 14:04 WIB
loading...
A A A
Masih dari tahun 1999, film Audition garapan sutradara Takashi Miie juga dirilis ke publik. Diadaptasi dari novel karya Ryu Murakami, menceritakan kisah Shigeharu Aoyama, pengusaha paruh baya yang baru saja kehilangan istri. Sang putra, Shigehiko, yang khawatir tentang perubahan hidup ayahnya, mendorongnya untuk bertemu wanita baru, sampai akhirnya Shigeru bertemu wanita muda bernama Asami Yamazaki.

Sebagai sutradara, Miike menampilkan teknik yang meningkatkan elemen kejutan ke next level yang belum pernah terjadi sebelumnya sehingga membuat penonton penasaran dan terkesan.

3. Battle Royale

4 Film Jepang Paling Kontroversial, yang Terakhir Ditolak di Banyak Negara dan Festival


Film yang dirilis pada 2000 karya sutradara Kinji Fukasaku ini mengangkat tema besar tentang kekerasan tidak terkontrol yang terjadi di sekolah. Memaksa pemerintah sampai harus menerapkan hukum Battle Royal, di mana setiap tahun para pelajar dipilih secara acak untuk ditransfer ke pulau terpencil dengan tujuan bertarung sampai tersisa hanya satu orang pemenang.

Film ini diangkat dari novel karya Takami Koushun. Lewat film tersebut, Kinji menyuguhkan tema kekerasan sekolah yang bertransformasi jadi kebrutalan di dunia nyata yang mengerikan. Memperlihatkan para siswa menjadi ‘monster’ untuk bisa menghindari kematian dan bertahan hidup. Film yang begitu dark dan ganas serta menyindir society tentang politik dengan banyak ironi dan sarkasme di dalamnya.



4. In the Realm of the Senses

4 Film Jepang Paling Kontroversial, yang Terakhir Ditolak di Banyak Negara dan Festival


Film Perancis-Jepang yang menarasikan kisah cinta tak terduga antara Sada Abe (Eiko Matsuda) dan Kichizo Ishida (Tatsuya Fuji), seorang mantan PSK dengan pemilik hotel. Diangkat dari kisah nyata, film ini menggambarkan kisah eksperimentasi seksual, sadisme, dan masokisme.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)