Berencana Melakukan Business Trip ke Luar Pulau? Simak Tips Berikut Ini

Kamis, 23 Desember 2021 - 13:48 WIB
loading...
A A A
Pertimbangkan Fasilitas
Baik itu menyewa apartemen besar atau apartemen kecil, selalu pertimbangkan fasilitas yang ada di dalamnya. Mau bagaimanapun, fasilitas ini sangat penting karena akan menentukan apakah selama melakukan staycation, Anda akan mendapatkan kenyamanan atau tidak.

Jadi, jangan hanya berpatokan pada harga yang murah saja. Tetapi Anda juga harus berpatokan pada fasilitas dan apapun yang bisa didapatkan untuk memberikan kenyamanan secara maksimal.

Akses Wisata di Sekitar Akomodasi
Apabila melakukan perjalanan bisnis bersama dengan keluarga, satu hal yang harus dipikirkan adalah melakukan penjelajahan ke destinasi wisata yang menarik. Setelah semua urusan selesai Anda dan keluarga bisa melakukan pelesir.

Sebelum memutuskan untuk menyewa apartemen ataupun akomodasi yang sejenis, pastikan destinasi wisata yang ada di sekitarnya cukup banyak. Selain itu, lokasinya juga berdekatan sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk melakukan penjelajahan.

Transportasi Selama Perjalanan
Transportasi selama melakukan perjalanan juga sangat penting untuk dipertimbangkan. Transportasi ini dimulai dari transportasi ketika menyeberang dari satu pulau ke pulau lain yang ada di Indonesia. Disarankan menggunakan pesawat terbang karena bisa lebih cepat.

Karena tiket pesawat terbang biasanya harganya cukup tinggi, pastikan untuk mencari diskon terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan aplikasi Traveloka Lifestyle SuperApp untuk melakukan pemesanan agar bisa mendapatkan harga yang sesuai budget.

Selain itu, pertimbangkan juga transportasi ketika berada di kota yang sedang dituju. Transportasi harus berjalan dengan baik entah itu transportasi umum atau kendaraan online. Apabila akses ke akomodasi sedikit sulit, disarankan untuk menggunakan kendaraan sewa.

Perjalanan bisnis ke luar pulau biasanya memang cukup merepotkan apabila dilakukan bersama dengan banyak orang. Tetapi apabila semuanya sudah dipersiapkan dengan baik, tidak akan ada gangguan sama sekali bahkan bisa juga melakukan holiday stays.

Karena, biasanya pekerjaan tidak akan dilakukan selama seharian penuh. Sore atau malamnya bisa bersenang-senang. Jika pekerjaan berjalan selama seharian penuh, esok hari ketika libur bisa dimanfaatkan untuk staycation atau penjelajahan. Jadi, masih bisa menikmati waktu bersama dengan keluarga.

Intinya meski bepergian jauh, Anda tidak perlu khawatir karena masih bisa bersenang-senang. Apalagi mendapatkan akomodasi dengan harga yang miring dan diskon perjalanan saat memakai pesawat terbang menggunakan Traveloka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)