5 Artis Luar Negeri yang Terkena Kolesterol Jahat, Nomor 5 Karena Faktor Keturunan

Jum'at, 24 Desember 2021 - 14:03 WIB
loading...
5 Artis Luar Negeri yang Terkena Kolesterol Jahat, Nomor 5 Karena Faktor Keturunan
Apabila dibiarkan secara terus menerus, maka kolesterol ini akan menjadi bertambah parah dan berdampak pada komplikasi penyakit. / Foto: Vulture
A A A
JAKARTA - Artis luar negeri yang terkena kolesterol jahat terdapat beberapa nama. Beberapa di antaranya adalah bintang televisi.

Sebagaimana diketahui, kolesterol merupakan salah satu penyakit yang paling sering diderita masyarakat dunia. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu.

Kebanyakan permasalahan kolesterol ini timbul disebabkan oleh pola makan yang kurang baik.

Baca juga: Cepat Menyebar, Omicron Disebut Tidak Lebih Ganas dari Varian Delta

Apabila dibiarkan secara terus menerus, maka kolesterol ini akan menjadi bertambah parah dan berdampak pada komplikasi penyakit seperti stroke dan jantung.

Merangkum dari berbagai sumber, Jumat (24/12/2021), berikut lima artis yang berjuang melawan kolesterol jahat.

1. Jay Leno

Komedian dan pembawa acara televisi Jay Leno memotivasi pasien dan perawat untuk memperhatikan manajemen kolesterol mereka.

Serangkaian video dipasang di garasi Leno, yang terkenal mendengungkan pesan tentang hubungan antara kolesterol tinggi, serangan jantung dan stroke.

"Saya memiliki kolesterol tinggi yang untungnya bisa saya kendalikan dengan bantuan dokter saya. Tetapi saya sudah belajar dari beberapa teman dekat tentang hubungannya dengan serangan jantung atau stroke mereka," ujarnya.

2. Martine McCutcheon

Bintang Love Actually dan Celebrity Googlebox ini membagikan pengalamannya bersama keluarga terkait dengan masalah kolesterol. Wanita 45 tahun ini terkejut setelah melihat penelitian terbaru menyebutkan bahwa sepertiga orang Inggris tidak pernah melakukan tes kolesterol.

"Saya ingat ketika saya mengetahui keluarga memiliki riwayat kolesterol. Saya akhirnya menjalani operasi di jantung karena komplikasi dari kolesterol," ungkapnya.

3. David Letterman

Bintang The Late Show with David Letterman tidak pernah melupakan peristiwa ketika dirinya harus melakukan operasi bypass quinuple pada usia 52 karena komplikasi kolesterol yang dimilikinya.

Usai sembuh pasca operasi, dia kembali ke panggung hiburan dan membuat lelucon tentang bahaya kolesterol tinggi. "Tunggu sampai Anda mendengar apa yang terjadi pada saya. Ayah saya meninggal karena serangan jantung di usia 50 tahun," kata Letterman.

4. Howie Mandel

Selebritas Deal or No Deal, dan America's Got Talent berusia 63 tahun ini ternyata memiliki kolesterol tinggi. Penyakit tersebut dia miliki sejak usianya menginjak kepala tiga. Semenjak itu dia langsung mengatur pola makannya dan melakukan olahraga secara rutin.

Dia mengingatkan kepada masyarakat bahwa kolesterol bukan hanya disebabkan pola makan yang tidak baik dan kurang olahraga. Namun faktor genetika juga turut berkontribusi pada penyakit ini.

5. Marin Hinkle

Aktris peraih nominasi Emmy Award ini mengatakan bahwa sudah mewarisi penanda genetik yang mempengaruhi kadar lipoprotein atau yang dikenal sebagai kolesterol jahat dalam tubuhnya.

Baca juga: Penyanyi Luar Negeri yang Dilarang Tampil di Indonesia

Warisan tersebut diberikan dari sang ayah yang saat ini telah menderita stroke, serangan jantung, dan sudah melakukan enam operasi bypass.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)