Film Inspiratif Sepeda Presiden Disambut Antusias Keluarga Indonesia

Jum'at, 24 Desember 2021 - 20:02 WIB
loading...
Film Inspiratif Sepeda Presiden Disambut Antusias Keluarga Indonesia
Film inspiratif Sepeda Presiden karya Garin Nugroho akhirnya tayang perdana di bioskop Tanah Air pada 23 Desember 2021. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Film inspiratif Sepeda Presiden karya Garin Nugroho akhirnya tayang di bioskop Tanah Air pada 23 Desember 2021. Film ini mengangkat kisah lucu anak-anak Papua dengan keindahan alam dan musiknya.

Film Sepeda Presiden ingin mengajak semua anak Indonesia dan keluarga untuk bergembira bersama. Selain itu, masyarakat juga diajak kembali ke bioskop dengan mengikuti protokol kesehatan.

"Cerita anak-anak Papua selalu kaya, unik dan menarik untuk diangkat. Menarik karena cerita mereka bukan cerita anak-anak metropolitan. Kaya oleh khazanah dan nuansa yang tidak ditemui di banyak bagian lain Indonesia," ujar produser film Sepeda Presiden, Avesina Soebli dalam keterangan persnya, Jumat (24/12/2021).

Baca juga: Sederet Artis Indonesia Punya Rumah di Luar Negeri, Nomor 3 Bergaya Vintage Yunani

"Unik, tentu dengan kekayaan alamnya, anak-anak Papua menghadirkan kisah unik kehidupan mereka," imbuhnya.

Hampir senada dengan Avesina, Garin Nugroho yang sudah berulang kali mengunjungi Papua sama sekali tak mengurangi kekagumannya akan keindahan tanah Papua beserta bakat-bakat yang dimiliki sahabat-sahabat Papua ini.

Kesemuanya itu, kata dia, justru memberi inspirasi besar untuk menggarap film Sepeda Presiden bersama Hestu Saputra.

Sepeda Presiden berkisah tentang pertemuan antara tiga sekawan di Papua yang ingin berjumpa presiden dengan seorang Youtuber yang lari dari kejenuhan hidupnya di Jakarta ke Papua.

Pertemuan mereka itu melahirkan peristiwa serba kocak, diwarnai petualangan di alam Papua yang indah serta dipenuhi lagu-lagu anak-anak yang bergembira dan menghibur.

"Film Sepeda Presiden adalah representasi dari kisah mimpi dan harapan anak-anak Indonesia," kata Avesina Soebli.

Proses syuting film ini sendiri dilakukan selama Oktober 2021 dengan mengambil lokasi di Sorong dan Raja Ampat. Sejumlah aktor kenamaan pun turut membintangi, seperti Ariel Tatum, Sita Nursanti, Joanita Chatari, dan Ian William.

Selain itu, juga dibintangi anak-anak asli Papua yang cerdas dan berbakat 'The Papua Kids' yakni Arnol Aner Asmuruf, Dede Ramandei, dan Elias F. Padwa.

Sementara itu, pada hari perdana pemutaran, film Sepeda Presiden disambut antusias oleh para penonton, yang kebanyakan bersama keluarga.

Film Inspiratif Sepeda Presiden Disambut Antusias Keluarga Indonesia


Bioskop-bioskop di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi diramaikan kehadiran penonton yang sejak awal menantikan film Sepeda Presiden. Ada sekitar 22 titik atau lokasi bioskop yang cukup ramai penonton.

"Tidak menyangka antusiasme mereka sangat besar untuk menonton film Sepeda Presiden," kata Avesina.

Antusiasme penonton terhadap Sepeda Presiden juga terjadi di media sosial. Ini bisa terlihat dari munculnya nama "Ariel Tatum" sebagai trending topik pembicaraan di jagat Twitter.

Di samping riuh percakapan "Ariel Tatum", tagar ajakan nonton Sepeda Presiden "NontonFilmSepedaPresiden" juga sempat berada di puncak percakapan Twitter.

Baca juga: Cepat Menyebar, Omicron Disebut Tidak Lebih Ganas dari Varian Delta

Riuh penonton film Sepeda Presiden di gedung bioskop, menurut Avesina, juga sangat terbantukan dengan ramai komentar penonton filmnya di dunia maya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)