Toko Obat Viral, Beli Obat Seharga Jutaan dari Balik Pagar Besi

Selasa, 28 Desember 2021 - 08:00 WIB
loading...
Toko Obat Viral, Beli Obat Seharga Jutaan dari Balik Pagar Besi
Foto. TikTok @yulie_sucitta.
A A A
JAKARTA - Beberapa waktu lalu sempat viral rekaman video berdurasi kurang lebih 30 detik, yang menunjukkan antrian pembeli untuk mendapatkan obat yang harganya cukup fantastis. Video tersebut diunggah di TikTok oleh akun @yulie_sucitta. "Nih, tokonya rame banget. Kalian tinggal bilang obat apa yang ingin kalian beli dan kalian tinggal bayar,” ucapnya.

Tidak hanya obatnya yang menarik perhatian warganet, toko obat ini juga unik, lho. Tampak penjual dan pembeli dibatasi dengan teralis besi. Transaksi pembelian obat dan pembayaran dilakukan dengan cash maupun menggunakan kartu debit dari mesin EDC. Meski begitu, pembeli obat tetap ramai mengantre di depan toko. Satu per satu mereka membeli obat yang diinginkan.

Sambil merekam suasana antrean pembeli dan toko obat dengan menggunakan smartphone. Penggugah video ini menunjukkan suasana toko yang ramai dikunjungi pembeli lalu ia menunjukkan kotak obat berukuran kecil berwarna oranye yang terdapat tulisan Mandarin. Saat dibuka, obat dalam kotak tersebut hanya enam butir kapsul. “Viral obat sultan, belinya dari luar pagar, isi cuma 6 butir harga jutaan," tutur pemilik akun @yulie_sucitta.

Unggahan video obat "Sultan" tersebut langsung mendapat ragam komentar dari warganet di kolom komentar. Ada yang bertanya dan berbagi pengalaman saat membeli obat Tiongkok yang dijuluki obat sultan hingga mengakui keampuhannya.

"Blinya dimana ya kak saya juga abis operasi SC masih belum kering di kotaku nyari susah sekali. Aku pengen beli ini kak bantu info yg jual," tulis @Chelvy Belize.

"Boleh tau ngk tokonya dijakarta mana....slnya mau nyari obat untuk penumpukan cairan diotak," tulis @lidiaetik23.

"Pas ibuku selesai operasi juga minum obat ini, ampuh bat 100%," tulis @Elysian.
Toko Obat Viral, Beli Obat Seharga Jutaan dari Balik Pagar Besi

Foto: Dok. Toko Obat Tay Seng Ho

Diketahui bahwa si pengunggah video kalau bahwa dia sedang membeli obat di Tay Seng Ho, sebuah toko obat di kawasan, Glodok, Jakarta Barat. Ia rela antri demi membeli obat sultan itu untuk ibunya yang baru saja menjalani operasi. Lantas obat apakah yang terlanjur viral itu? Ternyata obat asli Tiongkok itu adalah Pien Tze Huang.

Grant Hartanto, sang pemilik toko tidak menyangka jika tokonya viral di jagat maya. Apalagi, sejak tokonya menjadi buah bibir di media sosial semakin banyak pengunjung datang untuk membeli obat. Obat ini berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit.
Toko Obat Viral, Beli Obat Seharga Jutaan dari Balik Pagar Besi

Foto: Dok. Toko Obat Tay Seng Ho

"Sebagai penjual kita tentu senang, karena semakin banyak orang yang tahu dan tertarik mengenai obat Traditional Chinese medicine (TCM)," ucap pria pemilik toko obat tersebut. Dan, ternyata toko obat Tay Seng Ho sudah berdiri sejak 100 tahun yang lalu. "Untuk tanggal pastinya sendiri sudah kurang jelas, yang jelas sudah lebih dari 100 tahun. Saya sendiri generasi ke-4 dari Tay Seng Hoo," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3496 seconds (0.1#10.140)