alexametrics

Xiaomi Akhirnya Rilis Redmi Note 9, Harganya Tak Sampai Rp4 Juta

loading...
Xiaomi Akhirnya Rilis Redmi Note 9, Harganya Tak Sampai Rp4 Juta
Peluncuruan Xiaomi. Foto/Xiaomi Indonesia
A+ A-
JAKARTA - Setelah ditunggu-tunggu, Xiaomi akhirnya menghadirkan tipe ponsel legendarisnya buat konsumen di Tanah Air. Redmi Note 9 dan Note 9 Pro mengusung jargon Para Jawara, dan keduanya memiliki desain yang hampir mirip.

Namun versi Pro memiliki layar yang lebih luas. Redmi 9 Pro mengadopsi layar berukuran 6,67, sementara Redmi Note 9 memiliki layar 6,53 inci, dengan resolusi FHD+ serta perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Dapur pacu pada Note 9 Pro disematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang ditemani dengan dua varian RAM dan ROM sebesar 6GB/64GB dan 8GB/128GB. Masing-masing dihargai Rp 3.499.000 dan Rp 3.899.000.

Sedangkan Note 9 mengandalkan chipset MediaTek Helio G85. Menyoal kapasitas RAM dan memori internalnya, tersedia kombinasi 4GB/64GB yang dibanderol Rp2.499.000 dan 6GB/128GB yang dipasang harga Rp2.899.000.

Keduanya juga mengusung letak punch hole kamera atau mereka beri nama dot display yang berbeda, di mana Redmi Note 9 di sebelah kiri atas layar, sementara Redmi Note 9 Pro berada di tengah. Punch hole ini dipakai untuk menempatkan kamera selfie. (Baca: Kim Yoo Jung Senang Mainkan Tokoh Cewek yang Eksentrik)

Pada bagian punggungnya, keduanya sama-sama memiliki quadcamera dalam modul persegi. Bedanya, Note 9 keempat kamera ini masing-masing memiliki sensor 48MP, 8MP, 2MP, dan 2MP. Sementara, Note 9 Pro memiliki 64MP, 8MP,5MP,2MP.

Perbedaan lain dari keduanya adalah letak dari fingerprint untuk membuka ponsel. Redmi Note 9 punya fingerprint yang terletak di belakang bodi ponsel, sedangkan Redmi Note 9 Pro ada di bagian sisi kanan layar.

"Redmi Note 9 Pro memiliki display yang lebih besar dan nyaman untuk penggunaan. Dari segi desain, fingerprint-nya kita letakan di bagian samping, intuitif desain pada saat kita memegang handphone bisa membuka dengan posisi fingerprint di samping," ujar Alvin Tse saat konferensi pers Redmi Note 9 Series secara virtual, Selasa (9/6/2020)

Pejualan Redmi 9 Pro dimulai dengan sistem pre-order yang dibuka mulai tanggal 9 sampai 15 Juni 2020 di Shopee, Mi.com, dan Authorized Mi Store. Lalu, penjualan pertamanya akan dilakukan pada 16 Juni 2020 di tempat yang sama.
(uka)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak