4 Artis yang Terkena Asam Urat, Nomor 3 Pernah Kambuh di Penjara

Kamis, 30 Desember 2021 - 16:30 WIB
loading...
4 Artis yang Terkena Asam Urat, Nomor 3 Pernah Kambuh di Penjara
Ray Sahetapy pernah mengalami sakit asam urat. Penyakit ini membuat kedua kakinya kesulitan bergerak seperti biasa. Foto/Instagram Ray Sahetapy
A A A
JAKARTA - Artis yang terkena asam urat tak melulu berasal dari kalangan tua. Artis yang relatif masih muda pun ada yang mengalami penyakit yang menyerang persendian ini.

Pola makan yang salah dan tidak sehat disinyalir menjadi salah satu biang keladi atas munculnya sakit asam urat. Penyakit ini bisa menyebabkan gejala nyeri yang tak tertahankan, pembengkakan, serta adanya rasa panas di area persendian.



Beberapa artis Tanah Air diketahui mengidap penyakit asam urat. Siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini.

1. Jeremy Teti

4 Artis yang Terkena Asam Urat, Nomor 3 Pernah Kambuh di Penjara


Jeremy Teti mengaku pernah mengidap penyakit batu ginjal. Bahkan ia pernah melakukan terapi radiasi untuk menghilangkan batu ginjal tersebut.

"Aku kan sudah lima kali melakukan radiasi untuk menghilangkan batu ginjal. Batu itu semakin dihilangkan semakin tumbuh baru lagi, tumbuh baru lagi," kata Jeremy, dikutip dari kanal YouTube Tb Channel, Kamis (30/12/2021).

Menurut Jeremy, batu ginjalnya itu terbentuk karena kadar asam urat yang tinggi. Bahkan asam uratnya mencapai 12 mg/dL dan 13 mg/dL. Padahal diketahui kadar asam urat normal untuk laki-laki adalah 3,4 hingga 7,0 mg/dL.

"Kan gue hobi makan kacang. Tahu sendiri kacang itu bersahabat dekat dengan asam urat. Nah, asam urat bisa membentuk batu," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2237 seconds (0.1#10.140)