Sang Kuasa Hukum Datangi Mabes Polri, Siapakah yang Dilaporkan Doddy Sudrajat?

Sabtu, 01 Januari 2022 - 14:02 WIB
loading...
Sang Kuasa Hukum Datangi Mabes Polri, Siapakah yang Dilaporkan Doddy Sudrajat?
Ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat melakukan laporan ke polisi terkait dugaan pencemaran nama baik. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Ayah mendiang Vanessa Angel , Doddy Sudrajat sepertinya sudah sangat geram memperoleh banyak hujatan dari sebagian besar warganet.

Melalui kuasa hukumnya, Doddy membuat laporan atas dasar dugaan pencemaran nama baik ke Mabes Polri.

Akan tetapi, kuasa hukum Doddy, Djamaludin Koedoeboen masih belum menyebutkan siapa saja oknum yang akan dilaporkan dalam laporan pencemaran nama baik ini.

Baca juga: Ingin Indonesia Terbebas dari Covid-19? Penuhi Dulu Syarat Berikut Ini

Saat bertandang ke Mabes Polri, Djamaluddin menegaskan, pihaknya siap melawan siapa saja yang hendak menjatuhkan Doddy Sudrajat.

"Siapapun yang mencoba untuk bermain lagi, mencoba untuk menghantam, menghajar harkat dan martabat dari klien kami, maka akan berhadapan dengan kami," tegas Djamaluddin, seperti dikutip dari salah satu tayangan infotaiment, Sabtu (1/1/2022).

Menurut Djamaluddin, sesuai dengan peraturan yang ditetapkan pemerintah, Doddy harus melaporkan sendiri perkara pencemaran nama baik ini. Sedangkan posisi Djamaluddin hanyalah sebagai pendamping.

Nantinya, Doddy akan hadir mengurus laporan tersebu. "Sesuai dengan SKB 3 Menteri 2021 yang terbaru, itu yang harus melaporkan adalah prinsipal langsung, yang merasa dikorbankan langsung dalam hal ini. kami kuasa hukum hanya diminta mendampingi," terang Djamaluddin.

Djamaluddin pun telah menyampaikan kepada penyidik terkait pasal yang akan digunakan sebagai dasar laporannya. Djamaluddin akan menggunakan UU ITE untuk kasus dugaan pencemaran nama baik yang menimpa Doddy.

Namun dikarenakan ada bukti dan data pendukung yang dinilai masih kurang, pihak penyidik pun belum bisa memproses aduan dari Doddy Sudrajat. Tim kuasa hukum Doddy akan kembali setelah kelengkapan berkas terpenuhi.

Baca juga: Ria Ricis Dipeluk Mesra Teuku Ryan saat Sambut Momen Pergantian Tahun

"Dari penyidik meminta untuk kami siapkan dulu, baru kemudian kami kembali lagi ke Mabes Polri," tuntasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)