Israel Laporkan Kasus Florona Pertama pada Ibu Hamil Tidak Divaksinasi

Selasa, 04 Januari 2022 - 17:55 WIB
loading...
Israel Laporkan Kasus Florona Pertama pada Ibu Hamil Tidak Divaksinasi
Israel malaporkan kasus Florona pertama. Infeksi ini ditemukan pada wanita hamil yang tak divaksinasi di Rumah Sakit Beilinson di Petah Tikva, di Israel Tengah. Foto/The Times of Israel
A A A
JAKARTA - Israel malaporkan kasus Florona pertama. Infeksi ini ditemukan pada ibu hamil yang tidak divaksinasi di Rumah Sakit Beilinson di kota Petah Tikva, di Israel Tengah.

Dilansir dari Times of India, Selasa (4/1/2022) dilaporkan wanita muda itu memiliki gejala yang relatif ringan. Oleh karena itu, pasien tersebut diharapkan segera dipulangkan dari rumah sakit.


Dokter di Rumah Sakit Beilinson mengatakan kasus Florona yang teridentifikasi relatif ringan. Meski demikian, Kementerian Kesehatan Israel masih mempelajari kasus tersebut untuk melihat apakah menyebabkan penyakit yang lebih parah.

“Penyakitnya adalah penyakit yang sama. Mereka virus dan menyebabkan kesulitan bernapas karena keduanya menyerang saluran pernapasan bagian atas,” kata Arnon Vizhnitser selaku direktur departemen ginekologi Rumah Sakit Beilinson dilansir dari Times of Israel.


Tidak seperti varian Alpha, Beta, Delta, Omicron dan lainnya, florona bukan varian mutan dari virus corona baru. Ini adalah kasus infeksi saluran pernapasan ganda yang disebabkan oleh Covid-19 dan patogen influenza.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)