Gara-Gara Sopan Dituntut 4,5 Tahun Penjara, Gaga Muhammad Dijodohkan dengan Rachel Vennya

Rabu, 05 Januari 2022 - 08:13 WIB
loading...
Gara-Gara Sopan Dituntut 4,5 Tahun Penjara, Gaga Muhammad Dijodohkan dengan Rachel Vennya
Meme sopan Gaga Muhammad dan Rachel Vennya beredar di Twitter. Foto/Tangkapan Layar Twitter @onlyoneclara
A A A
JAKARTA - Gaga Muhammad dituntut hukuman penjara 4,5 tahun dan denda Rp10 juta atas kasus kecelakaan lalu lintas yang menimpa mantan kekasihnya, Laura Anna.

Keputusan Jaksa Penuntut Umum (JPU) itu rupanya dikecam netizen karena dinilai tak sebanding dengan apa yang dialami Laura Anna. Diketahui, Laura mengalami lumbuh akibat kecelakaan tersebut.



Namun, keputusan sudah final. JPU memiliki pertimbangan atas keputusan tersebut, yaitu Gaga Muhammad berlaku sopan selama persidangan dan menyadari kesalahannya. Ia pun masih muda, yang diharapkan dapat memperbaiki perilakunya di kemudian hari.

Cuitan 'sopan' pun menggema di Twitter. Bahkan netizen menyamakan kasus Gaga Muhammad dengan Rachel Vennya , di mana keduanya sama-sama dinilai sopan dan itu menentukan keputusan JPU.

Meme sopan Gaga Muhammad pun berseliweran di Twitter. Salah satunya yang dibuat akun @onlyoneclara. Dalam cuitannya, dia menyajikan empat foto Gaga Muhammad dan Rachel Vennya yang sopan.

"Gaga & Rachel. Si paling sopan se Indonesia Raya," tulis @onlyoneclara pada keterangan fotonya, dikutip Rabu (5/1/2022).

Cuitan ini lantas viral dan mendapat 1,7 ribu likes dari netizen. Karena unggahan tersebut, netizen lain pun ikut speak-up.

"Rachel & Gaga be like: Makanya sopan biar aman. Gue colok juga nih," komentar @ia_win**.

"Nikah aja! Cocok Gaga nikah sama Rachel, sama-sama sopan," celetuk @DespitaDwima***.

"Mantap duta sopan!" nyinyir @Citybigwin***.



"Semua narapidana sekarang belajar etika saja, biar hukumannya bisa ringan karena sopan kayak Gaga sama Rachel Vennya," ulas @unders***.

Akun Twitter @mazzini_*** pun mengunggah kasus Gaga Muhammad ini. Ia menyamakan Gaga dengan Rachel Vennya.

"Manusia paling sopan di Indonesia," tegasnya. Cuitannya mendapat likes 13,5 ribu dan dibagikan ulang nyaris oleh 4 ribu netizen.

(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2403 seconds (0.1#10.140)