4 Sarapan Sehat untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

Kamis, 06 Januari 2022 - 06:05 WIB
loading...
4 Sarapan Sehat untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi
Sarapan sehat dapat menurunkan kolesterol tinggi. Sarapan sehat dan seimbang membantu menurunkan risiko diabetes dan meningkatkan kesehatan jantung. Foto/Eat This
A A A
JAKARTA - Sarapan sehat dapat menurunkan kolesterol tinggi . Menurut Cleveland Clinic, sarapan sehat dan seimbang dapat membantu tingkat rasa lapar, menurunkan risiko diabetes, dan meningkatkan kesehatan jantung Anda.

Namun yang lebih penting dari sekedar sarapan adalah jenis makanan yang Anda pilih untuk dikonsumsi. Bagi mereka yang berisiko tinggi kolesterol atau hidup dengan kolesterol tinggi saat ini, memilih sarapan yang sehat dapat membuat perbedaan yang signifikan.

Berikut rekomendasi sarapan sehat untuk menurunkan kolesterol tinggi dilansir dari Eat This, Kamis (6/1/2022).

Baca Juga: Gejala Kolesterol Tinggi pada Kaki yang Sering Tak Disadari

1. Makan Lemak yang Lebih Sehat

4 Sarapan Sehat untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi


Memilih jenis lemak yang tepat untuk dimakan di pagi hari bisa berdampak besar pada kadar kolesterol. Cobalah untuk membatasi lemak jenuh yang dapat ditemukan dalam produk susu, makanan yang dipanggang dan makanan olahan karena terlalu banyak dapat meningkatkan kolesterol jahat.

Cobalah mengganti makanan tersebut dengan lemak yang lebih sehat, seperti kacang-kacangan, daging tanpa lemak, dan minyak tak jenuh.

2. Makan Lebih Banyak Serat Larut

4 Sarapan Sehat untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi


Memulai hari dengan cukup serat, terutama serat larut akan membantu kadar kolesterol. Serat larut seperti yang ditemukan dalam oatmeal mengurangi penyerapan kolesterol dalam tubuh, dengan penelitian menunjukkan bahwa hanya lima hingga 10 gram serat larut per hari dapat menurunkan kolesterol jahat.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1109 seconds (10.55#12.26)