10 Makan Siang Favorit Pekerja Kantoran

Jum'at, 07 Januari 2022 - 15:38 WIB
loading...
10 Makan Siang Favorit Pekerja Kantoran
Bagi pekerja kantoran, momen makan siang menjadi waktu yang dinanti-nanti, setelah setengah hari bekerja. / Foto: ilustrasi/dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bagi pekerja kantoran, momen makan siang menjadi waktu yang dinanti-nanti. Setelah setengah hari bekerja, inilah saat untuk mengembalikan lagi energi menyambut sesi kerja selanjutnya.

Lantas, jenis makan siang apa yang paling banyak diincar dan mengapa? Tim Litbang MPI telah melakukan survei kepada pekerja yang tersebar di wilayah Jabodetabek terkait pilihan makan siang favorit pada 31 Desember 2021 hingga 5 Januari 2022, berikut daftarnya:

10 Makan Siang Favorit Pekerja Kantoran


1. Nasi Padang (36,21%)

Porsinya yang besar dan pilihan lauk yang beragam membuat makanan khas Sumatera Barat ini banyak difavoritkan pekerja kantoran. Rendang, ayam pop, telor balado adalah beberapa lauk ala restoran padang yang banyak dicari. Restoran Padang juga mudah dicari khususnya di daerah-daerah perkantoran sehingga karyawan tidak perlu menghabiskan waktu untuk mencari dan menunggu hadirnya makanan.

Baca juga: Kisah Perjuangan Sembuhkan Diri dari Luka Masa Lalu, Ikuti Daur Hidup Episode 6 di Vision+!

2. Warteg (27,59%)

Harganya yang murah meriah dengan pilihan lauk yang variatif membuat banyak pekerja kantoran juga memburu nasi warteg. Mulai dari ayam, tempe, tahu sampai tumisan, menjadi menu wajib ala warteg. Banyak juga warteg-warteg yang tersebar di daerah-daerah perkantoran sehingga pilihan pekerja pun semakin beragam.

3. Nasi Goreng (8,62%)

Nasi goreng merupakan salah satu jenis makanan yang banyak disukai. Makanan ini bisa diolah dengan item-item yang sesuai selera, seperti ati ampela, bakso, sosis, ayam serta seafood berupa udang atau ikan asin. Di beberapa tempat, harganya juga sangat terjangkau.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2473 seconds (0.1#10.140)