Berburu Makanan asal Negeri Ginseng di Gelaran Korean Treats Everywhere

Senin, 10 Januari 2022 - 20:43 WIB
loading...
Berburu Makanan asal Negeri Ginseng di Gelaran Korean Treats Everywhere
Aston Sentul Lake Resort & Conference Center tengah mengadakan promo makanan asal Negeri Ginseng yang dikemas dalam tema Korean Treats Everywhere. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Anda penyuka makanan Korea, tentu tak asing dengan kimchi. Kimchi terbuat dari sawi atau kubis yang difermentasikan dengan bumbu khas Korea seperti pasta cabai atau gochujang, bawang putih, dan rempah-rempah lain.

Pada 2013, health.com bahkan pernah menobatkan kimchi sebagai makanan tersehat di dunia. Pemerintah Korea pun telah menetapkan 22 November sebagai Kimchi Day alias Hari Kimchi.



Namun, tentu saja Korea tak hanya memiliki kuliner kimchi. Ada banyak menu lain, yang belakangan juga digemari di Indonesia. Tak ayal, restoran-restoran Korea menjamur di sini. Dari pedagang kaki lima hingga hotel berbintang, kerap menyajikan masakan Korea sebagai alternatif pilihan bagi para penikmat kuliner.

Salah satu tempat yang kini mengusung masakan Korea adalah Aston Sentul Lake Resort & Conference Center. Saat ini, hotel tersebut tengah mengadakan promo makanan asal Negeri Ginseng yang dikemas dalam tema Korean Treats Everywhere.

Makanan yang tersaji dalam promo ini merupakan racikan executive chef Aston Sentul Lake Resort & Conference Center. Ada kimchi, Korean beef bulgogi, dan makanan tradisional chicken cheese buldak yang memiliki ciri khas taburan keju meleleh di atas ayam dengan disiram saus ayam buldog Korea.

Sementara kimchi yang merupakan ikon kuliner Korea, di Aston Sentul Lake Resort & Conference Center dibuat unik karena memadukan bumbu lokal dan Korea dengan cita rasa yang sangat menggugah selera makan.

"Promo Korean Treats Everywhere diadakan untuk memperkenalkan seni kuliner dan keragaman masakan yang dapat dinikmati oleh tamu hotel maupun masyarakat umum," kata General Manager Aston Sentul Lake Resort & Conference Center Albert Siregar melalui siaran pers, Senin (10/1/2022).

Adapun menu promo ini, menurut Indri Hapsari sang Marcomm Manager, digelar setiap hari sepanjang Januari 2022 di Barata Coffee Shop yang ada di lantai 3 Aston Sentul Lake Resort & Conference Center.



"Menu promo Korean Treats Everywhere bisa dinikmati dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB," kata Indri.

“Aneka makanan khas Korea spesial disajikan secara ala carte dengan harga mulai Rp195.000 nett per orang," timpal Widayat Partorejo, Food & Beverage Director Aston Sentul Lake Resort & Conference Center.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)