4 Daun-daunan Penurun Kolesterol, Nomor 2 Banyak Ditanam di Halaman

Rabu, 12 Januari 2022 - 12:50 WIB
loading...
4 Daun-daunan Penurun Kolesterol, Nomor 2 Banyak Ditanam di Halaman
Daun-daunan penurun kolesterol banyak ditanam di halaman rumah. Karena kandungan di dalamnya, daun ini dipercaya bisa menurunkan kolesterol tinggi. Foto/The Spruce Eats
A A A
JAKARTA - Daun-daunan penurun kolesterol banyak ditanam di halaman rumah. Karena kandungan di dalamnya, daun ini dipercaya bisa menurunkan kolesterol tinggi yang bisa menyebabkan stroke hingga penyakit jantung .

Kolesterol merupakan zat lilin yang ditemukan dalam darah. Tubuh membutuhkan kolesterol untuk membangun sel-sel yang sehat, tetapi kadar kolesterol yang melonjak dapat meningkatkan risiko masalah kesehatan serius.

Oleh karena itu, penting untuk tetap menjaga kadar kolesterol dalam darah tetap normal. Salah satunya dengan menggunakan empat daun ini. Berikut daun-daunan penurun kolesterol dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga: 7 Kebiasaan Makan yang Bikin Kolesterol Jahat Naik

1. Daun Kari

4 Daun-daunan Penurun Kolesterol, Nomor 2 Banyak Ditanam di Halaman


Daun yang sering digunakan sebagai bahan makanan, terutama di makanan India ini adalah daun penurun kolesterol. Penelitian menunjukkan bahwa daun kari kaya akan alkaloid dan senyawa fenolik yang merupakan zat pelindung dan berkhasiat bagi kesehatan.

Selain itu, daun kari juga kaya akan antioksidan, berbagai vitamin seperti A, B, C dan E yang membantu menangkal radikal bebas dalam tubuh dan menekan stres oksidatif. Mengonsumsi daun kari secara teratur bisa mengurangi faktor risiko kolesterol tinggi.

2. Daun Kemangi

4 Daun-daunan Penurun Kolesterol, Nomor 2 Banyak Ditanam di Halaman


Daun kemangi mengandung banyak vitamin, mineral, dan antioksidan seperti lutein, zeaxanthin, beta-karoten, dan beta-cryptoxanthin. Eugenol dalam kemangi disebut bisa memblokir saluran kalsium, yang dapat membantu menurunkan tekanan darah.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2237 seconds (10.101#12.26)