Angka Kesembuhan Meningkat, Pandemi Virus Corona Bisa Disembuhkan

Senin, 13 April 2020 - 17:33 WIB
loading...
Angka Kesembuhan Meningkat, Pandemi Virus Corona Bisa Disembuhkan
Data Kementerian Kesehatan mencatat angka kesembuhan di DKI 142 pasien, Jatim 68 pasien, Sulsel 25 pasien, Jabar dan Jateng masing-masing 19 pasien. Ini menjadi tanda baik. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto mengaku optimistis bahwa virus corona atau COVID-19 bisa disembuhkan dengan baik. Ini melihat angka kesembuhan di sejumlah daerah yang terus bertambah.

“Kita bersyukur bahwa sampai saat ini sudah ada lebih dari 359 kasus yang sudah sembuh. Ini sebuah optimisme kita bahwa COVID-19 bisa disembuhkan dengan baik,” kata Yuri di Graha BNPB, Jakarta.

Data yang dihimpun Kementerian Kesehatan mencatat angka kesembuhan di DKI sebanyak 142 pasien, Jawa Timur 68 pasien sembuh, Sulawesi Selatan 25 pasien, Jawa Barat serta Jawa Tengah masing-masing 19 pasien.

Sementara itu, berdasarkan data yang tercatat sejak Sabtu (11/4) hingga Minggu (12/4), angka kesembuhan tercatat sebanyak 73 kasus sehingga total yang sembuh hingga saat ini sudah sebanyak 359 pasien.

Di sisi lain, kasus positif COVID-19 bertambah sebanyak 399 kasus sehingga total tercatat 4.241 kasus. Sedangkan yang meninggal bertambah 46 kasus total 373 kasus meninggal dunia.

Lebih lanjut Yuri mengungkapkan, bahwa penyebaran masih terjadi dan ancaman kesehatan yang lain juga masih terjadi. Untuk itu ia mengajak masyarakat untuk memutus rantai penularan dan pastikan jaga kesehatan untuk melawan COVID-19.

“Untuk itu kami mengimbau patuhi dan disiplin untuk mencuci tangan, disiplin menggunakan masker saat di luar rumah, disiplin menjaga jarak aman pada saat berkomunikasi dengan orang lain. Ini semua bisa kita lakukan dengan baik, kita patuh dan disiplin untuk tetap di rumah,” ungkap Yuri.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)