Buah Terbaik Penurun Kolesterol Tinggi, Ampuh dan Wajib Dicoba

Jum'at, 14 Januari 2022 - 08:18 WIB
loading...
Buah Terbaik Penurun Kolesterol Tinggi, Ampuh dan Wajib Dicoba
Buah terbaik untuk menurunkan kolesterol tinggi sangat beragam. Menurut penelitian, ada banyak jenis makanan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Foto/Lifehack
A A A
JAKARTA - Buah terbaik untuk menurunkan kolesterol tinggi sangat beragam. Menurut penelitian, ada banyak jenis makanan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol yang melonjak dengan cara unik mereka sendiri.

Salah satunya adalah apel yang mengandung bahan dengan sifat penurun kolesterol. Ini salah satu buah dengan jumlah serat tertinggi dan apel mengandung jenis serat larut tertentu yang disebut pektin.

Dilansir dari Eat This, Jumat (14/1/2022) menurut Mayo Clinic, serat larut dapat membantu menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat dengan mengurangi berapa banyak kolesterol yang diserap ke dalam aliran darah.

Buah Terbaik Penurun Kolesterol Tinggi, Ampuh dan Wajib Dicoba


Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Nutrition menemukan bahwa serat pektin tidak hanya membantu mengurangi kolesterol, tetapi pektin yang ditemukan dalam apel adalah yang terbaik untuk penurun kolesterol dari sumber buah.

Baca Juga: 5 Ikan Penurun Kolesterol Jahat yang Ampuh, Sarden Salah Satunya

Selain apel, buah lain yang dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi adalah alpukat. Sayang, banyak orang tidak menyadari manfaat tersebut.



Buah ini merupakan sumber lemak sehat yang dapat diandalkan. Menurut Harvard Health, lemak sehat dapat menggantikan lemak yang tidak sehat, yang pada gilirannya membantu menurunkan kadar kolesterol.

Buah Terbaik Penurun Kolesterol Tinggi, Ampuh dan Wajib Dicoba


Sementara itu, memiliki kolesterol tinggi bisa menjadi hal yang menakutkan. Meskipun tubuh membutuhkan kadar kolesterol tertentu untuk berfungsi optimal, terlalu banyak kolesterol dapat menyebabkan penyumbatan arteri dan risiko penyakit jantung yang lebih tinggi.

Oleh karena itu, penting untuk menjaga kadar kolesterol tetap normal. Salah satunya dengan mengonsumsi buah apel dan alpukat.

Baca Juga: 4 Daun-daunan Penurun Kolesterol, Nomor 2 Banyak Ditanam di Halaman
(dra)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2439 seconds (11.210#12.26)