Penyalin Cahaya Trending, Kualitas Film hingga Kasus Pelecehan Seksual Jadi Sorotan

Jum'at, 14 Januari 2022 - 15:48 WIB
loading...
Penyalin Cahaya Trending, Kualitas Film hingga Kasus Pelecehan Seksual Jadi Sorotan
Film Penyalin Cahaya baru-baru ini ramai diperbincangkan. Tak hanya di mesin pencarian Google, film ini juga sempat jadi trending topic di Twitter. Foto/Kaninga Pictures
A A A
JAKARTA - Film Penyalin Cahaya baru-baru ini ramai diperbincangkan. Tak hanya di mesin pencarian Google, film ini juga sempat jadi trending topic di Twitter.

Setelah dilihat, ternyata banyak dari warganet yang mengomentari kualitas film hingga menyinggung kasus pelecehan seksual yang tengah dihadapi.

Diketahui belum lama ini santer dimedia sosial, seorang kru film Penyalin Cahaya diterpa dugaan pelecehan seksual. Produser dan sutradara akhirnya memutuskan untuk menghapus namanya dari kredit film.

"Kami mendapati sebuah nama dari tim film Penyalin Cahaya tercatat sebagai terlapor akan dugaan perbuatan di masa lalunya," tulis Rekata Studio dan Kaninga Pictures dalam pernyataan resmi di Instagram, dikutip pada Jumat (14/1/2022).



Lebih lanjut, kasus tersebut mengagetkan banyak pihak sebab tujuan sang sutradara, Wregas Bhanuteja membuat film Penyalin Cahaya untuk mengkampanyekan penghentian aksi kekerasan seksual.

Akhirnya, pihak Rekata Studio dan Kaninga Pictures pun langsung bertindak dengan menghapus namanya dari kredit film.

Film ini sukses meraih beberapa piala di Festival Film Indonesia (FFI). Selain Shenina Cinnamon, film ini juga dibintangi oleh Chicco Kurniawan, Lutesha, Jerome Kurnia, Dea Panendra, dan Giulio Parengkuan.

Dirilis perdana secara internasional pada 8 Oktober 2021 di Festival Film Internasional Busan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2363 seconds (0.1#10.140)