Menu Warteg yang Mengandung Kolesterol Tinggi, Jangan Terlalu Sering Dikonsumsi

Sabtu, 15 Januari 2022 - 14:09 WIB
loading...
Menu Warteg yang Mengandung Kolesterol Tinggi, Jangan Terlalu Sering Dikonsumsi
Menu warteg yang mengandung kolesterol tinggi perlu untuk dihindari. / Foto: ilustrasi/SINDOphotoYorri Farli
A A A
JAKARTA - Menu warteg yang mengandung kolesterol tinggi perlu untuk dihindari. Menu makanan di warteg sendiri cukup familiar di kalangan masyarakat, terlebih harganya relatif terjangkau dan juga serasa menu masakan rumahan.

Seperti disebutkan di awal, perlu diwaspadai juga dalam memilih menu makanan agar terhindar dari berbagai penyakit, terutama kolesterol .

Nah, bagi penderita kolesterol wajib jauhi beberapa makanan menu warteg yang telah dirangkum dari berbagai sumber, antara lain:

Baca juga: Ini 5 Makanan yang Mengandung Kolesterol Baik, Apa Saja ya?

1. Jeroan (usus, ati dan ampela)

Perlu kita ketahui pada satu ekor ayam mengandung kolesterol tinggi dan cukup tinggi. Contohnya, tiap ons isi jeroan pada ayam mengandung 8 gram lemak total, yang mencakup 2,7 gram asam lemak jenuh.



Lemak jenuh memiliki efek berbahaya pada kolesterol darah, yang secara negatif memengaruhi kadar kolesterol dan berkontribusi pada penyakit kardiovaskular (jantung). Makan jangan makan berlebihan dan bisa dijadikan sebagai bagian dari diet sesekali karena mereka sangat tinggi kolesterol.

2. Kulit Ayam

Meski enak, kulit ayam memiliki 132 miligram kolesterol per 100 gram. Selain itu, kulit ayam juga mengandung total lemak sebanyak 43,99 gram. Selain tinggi akan kolesterol dan lemak, kulit ayam seringkali juga mengandung bakteri.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1701 seconds (11.97#12.26)