5 Rempah Penurun Gula Darah, Salah Satunya Kayu Manis

Minggu, 16 Januari 2022 - 16:56 WIB
loading...
5 Rempah Penurun Gula Darah, Salah Satunya Kayu Manis
Rempah penurun gula darah bisa dengan mudah ditemukan di Indonesia. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Rempah penurun gula darah bisa dengan mudah ditemukan di Indonesia. Mengonsumsinya secara rutin akan sangat membantu Anda menurunkan kadar gula darah yang meninggi.

Dalam hidangan khas Nusantara, rempah-rempah memainkan peranan penting sebagai bumbu penyedap masakan. Namun selain fungsi rasa, beberapa rempah ternyata juga memiliki dampak yang baik bagi kesehatan tubuh, salah satunya adalah menurunkan kadar gula darah.



Lantas, rempah-rempah apa sajakah itu? Berikut lima di antaranya, seperti dirangkum dari berbagai sumber pada Minggu (16/1/2022).

1. Kayu Manis

Rempah yang biasa dijumpai dalam campuran minuman hingga olahan dessert seperti puding, klappertart, dan lain-lain ini memiliki fungsi untuk menambahkan cita rasa manis.

Namun, ternyata kayu manis termasuk salah satu bahan makanan yang mampu menurunkan gula darah dalam tubuh. Hal ini karena kayu manis mengandung zat polifenol yang berfungsi untuk merangsang kepekaan insulin sehingga mampu mengendalikan glukosa pada darah.



2. Bawang Putih

Bawang putih adalah rempah yang selalu hadir dalam hampir setiap hidangan main course seperti sayuran hingga lauk-pauk. Bahan bumbu ini juga memiliki manfaat untuk menurunkan gula darah dalam tubuh lho!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2382 seconds (0.1#10.140)