11 Alasan Pria Masih Jomblo

Kamis, 11 Juni 2020 - 11:01 WIB
loading...
11 Alasan Pria Masih Jomblo
Jika Anda seseorang pria yang tak pernah memiliki pacar, mungkin ada alasan di balik itu. Mungkin Anda telah mencoba mencari bantuan teman dan ada alasan lainnya. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Jika Anda adalah seseorang pria yang tidak pernah memiliki pacar, Anda mungkin telah memikirkan alasan di balik itu. Beberapa dari Anda mungkin telah mencoba mencari bantuan teman untuk mengenalkan wanita-wanita di sekitar mereka. Anda mungkin telah mencoba platform kencan online.

Bahkan, jika Anda memiliki pacar , hubungan tidak akan berjalan lebih dari beberapa minggu atau bulan. Alih-alih merasa kecewa dan tidak berharga, Anda perlu mencari tahu alasan di balik itu semua. Setidaknya, ada 11 alasan yang mungkin membuat pria tidak pernah memiliki pacar, seperti dilansir Boldsky, berikut ulasannya.

1. Belum menemukan wanita yang tepat
Ini bisa menjadi alasan lain mengapa Anda tidak memiliki pacar. Anda mungkin belum pernah bertemu wanita seperti apa yang Anda inginkan. Misalnya, jika Anda ingin berkencan dengan seseorang yang memiliki sifat tenang dan lembut, Anda mungkin tidak menemukan wanita seperti itu atau mungkin saja Anda masih tidak yakin dengan tipe Anda. Di sisi lain, Anda mungkin tidak tahu wanita seperti apa yang Anda inginkan.

2. Memikirkan kekurangan
Hanya karena Anda botak atau pendek, itu tidak berarti Anda tidak berharga. Alih-alih mengkhawatirkan aspek negatif dari diri Anda, idealnya mementingkan hal-hal yang Anda kuasai atau kelebihan yang dimiliki. Misalnya, Anda mungkin cerdas, pekerja keras, rendah hati, dan baik hati. Jadi, tidak ada gunanya memikirkan kekurangan Anda. (Baca juga: Pesona 4 Artis Indonesia yang Masuk Daftar 100 Perempuan Tercantik di Dunia ).

3. Sering menghakimi wanita dengan penampilan fisik
Hanya karena seorang wanita tampak sedikit lucu atau aneh bagi Anda, itu tidak berarti Anda dapat menghakiminya. Anda tidak boleh membuat asumsi tentang seseorang berdasarkan penampilan fisik mereka. Jika Anda bertemu seorang wanita untuk pertama kalinya dan mengomentari penampilan fisiknya, maka Anda tidak dapat membuat wanita itu terkesan dan lupakan untuk menjalin hubungan.

4. Terlalu pemilih ketika kencan
Jika Anda memiliki gambaran yang tidak realistis tentang wanita sempurna di pikiran Anda dan ingin memiliki dia dalam kenyataan, maka ini juga bisa menjadi salah satu alasan mengapa Anda tidak memiliki pacar. Tidak ada yang sempurna dan lebih baik Anda menerima fakta ini sesegera mungkin. Mengharapkan kesempurnaan dalam diri wanita yang Anda temui akan membuat Anda kecewa. Sangat penting bagi Anda untuk keluar dari harapan yang tidak realistis dan terbuka untuk siapa pun yang Anda temui.

5. Sering bully orang lain
Bully atau merundung orang lain demi bersenang-senang dapat benar-benar mengorbankan hidup Anda. Jadi, jika Anda memiliki kebiasaan merundung orang lain atau mengejek mereka karena penampilan fisik atau hal-hal lain, maka sudah saatnya Anda harus meninggalkan kebiasaan ini. Cobalah untuk menjadi orang yang rendah hati, baik dan sopan.

6. Berusaha keras menjadi orang yang sempurna
Seperti yang disebutkan di atas, tidak ada orang yang terlahir sempurna, Anda tidak harus menampilkan diri sebagai pria sempurna. Tidak apa-apa untuk membuat kesalahan dan terkadang sedikit canggung. Alih-alih berusaha terlalu keras untuk menjadi pria yang sempurna, Anda dapat mencoba untuk tidak mengulangi kesalahan dan memperbaiki kelemahan. Anda dapat mencoba menggabungkan kebiasaan baik dan memoles keterampilan Anda. Selain itu, cobalah untuk tidak kecewa ketika ada sesuatu yang salah. (Baca juga: Hadapi Pandemi Corona, The Row Rencanakan Gelar Virtual Concert ).

7. Terlalu malu untuk memulai
Jika Anda seorang introvert, maka ada kemungkinan bahwa Anda menghadapi beberapa masalah dalam mendapatkan pacar. Keluarlah dari zona nyaman Anda dan bertemu orang-orang. Jika Anda telah memiliki perasaan untuk seorang wanita dan merasa dia terlalu menikmati persahabatan, maka Anda harus mengungkapkan perasaan. Biarkan dia tahu bagaimana perasaan Anda dan ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengannya. Cobalah untuk menjadi orang yang mudah bergaul.

8. Terlalu asyik dengan pekerjaan
Dedikasi Anda terhadap pekerjaan dan jam kerja yang gila juga bisa menjadi salah satu alasan mengapa Anda tidak memiliki pacar. Anda perlu memahami bahwa ada dunia yang ada di luar layar laptop dan file kantor Anda. Adalah baik bahwa Anda ingin membangun karir tetapi jika Anda bersedia memiliki pacar, maka penting mencoba mencuri waktu dari pekerjaan Anda.

9. Terlalu sering mengeluh
Siapa yang mau berkencan dengan seseorang yang sering mengeluh? Ini jelas salah satu kesalahan terbesar yang mungkin membuat Anda tanpa pacar. Anda mungkin memiliki banyak masalah dalam hidup yang tampaknya membuat hidup Anda menyedihkan dan membosankan. Tetapi Anda tidak perlu berteriak-teriak di depan setiap wanita yang Anda temui. Tidak ada yang selalu ingin mendengarkan cerita sedih Anda. Anda perlu fokus pada beberapa aspek positif kehidupan dan berhenti mengeluh tentang berbagai hal. (Baca juga: Kim Yoo Jung Ceritakan Karakternya di Drama “Backstreet Rookie” ).

10. Tidak bugar
Sama seperti Anda ingin bersama seorang wanita yang cantik dengan tubuh yang sehat dan bugar, wanita juga menyukai pria yang bugar dan sehat. Tetap bugar dan sehat memberikan banyak manfaat. Berolahraga secara teratur dan menjaga pola makan yang sehat tidak hanya akan membantu Anda memiliki tubuh yang baik tetapi juga membuat Anda percaya diri.

11. Terlalu bersemangat
Jika Anda adalah seseorang yang selalu ingin bercinta segera setelah Anda bertemu seorang wanita, maka ada kemungkinan Anda tidak memiliki pacar. Meminta wanita itu untuk datang ke tempat Anda atau memberikan isyarat tentang bercumbu akan merusak kesempatan memilki pacar.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)